Terapkan Prokes Umat Muslim Kecamatan Basira Potong 132 Sapi dan 45 Ekor Kambing

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:05:20 WIB Cetak

BASIRA- Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021 Masehi,Umat Muslim Kecamatan Bagan Sinembah Raya sembelih hewan qurban dengan total keseluruhan 132 ekor sapi dan 45 ekor kambing.Selasa (20/07).

Prihal tersebut disampaikan Langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi usai melaksanakan sholat Ied Idul Adha di Masjid Baiturrahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota, sesuai data yang diterima penyembelihan hewan qurban terdiri dari 32 Masjid dan Mushollah yang tersebar di Kecamatan Basira.

"Seluruh Panitia Qurban sudah berjanji akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,"tuturnya.

Dirinya sebelumnya juga telah melakukan himbauan tentang pelaksanaan tata cara sholat Idul Adha sudah kita sosialisasikan ditengah wabah pandemi Covid-19 masyarakat harus menahan diri dan prihatin.

"Walaupun sudah kita sosialisasikan sesuai dengan surat edaran Bupati Rokan Hilir tetap kita lakukan pengawasan sebagai upaya pencegahan terjadi penyebaran virus Covid-19 di Basira,"terangnya.

Dirinya berpesan,"menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, usai disembelih, daging kurban akan dibagikan langsung oleh panitia kepada warga,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ