Ciptakan Kamtibmas, Kapolsek Panipahan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Ahad, 11 Juli 2021 - 13:56:14 WIB Cetak

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP Msi saat melaksanakan anjangsana kerumah tokoh agama

PANIPAHAN -- Guna  mempererat hubungan silaturahmi antar Polri dan tokoh agama serta untuk mengantisipasi munculnya konflik antar agama, oleh karena itu jajaran Polsek Panipahan menyambangi tokoh agama. 

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (10'7) itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Panipaha, Iptu Boy Setiawan SAP Msi beserta beberapa orang personil itu melaksanakan kunjungan didua lokasi. 

Pertama, Kapolsek dan personil Polsek Panipahan mendatangi pimpinan rumah Suluk Naqsyabandiyah,  Tuan Guru HM Nasir di kediamannya yang terletak di jalan Poros Dusun Lima, kepenghuluan Panipahan Darat kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dan kegiatan itu dilanjutkan dengan mendatangi kediaman Tuan Guru Kh H Zulhendri LC MA, Kh H IRUS di jalan Bakti kepenghuluan Panipahan Darat  kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang di konfirmasikan melalui kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH  pada Ahad (11/7) membenarkan adanya kegiatan silaturrahmi tersebut. 

" Ya dimana tujuan dari kegiatan itu untuk menjalin dan mempererat silahturahmi Polsek Panipahan dengan tokoh agama Panipahan guna menjaga kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polsek Panipahan," ujarnya. 

Menurut Juliandi, bahwa keberadaan tokoh agama itu harus di percaya untuk mengambil kebijakan untuk menyelesaikan perselisihan permasalah sosial yang ada didaerah. 

" Termasuk permasalahan-permasalahan agama serta permasalah SARA sekaligus apabila terjadi konflik antar agama di Kecamatan Palika, " terang Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ