PT Serikat Putra Group Serius Kembangkan Proklim

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:55:38 WIB Cetak

Tokoh proklim Riau Alkahfi Sutikno saat memberikan materi sosialisasi dihadapan karyawan PT Serikat Putra Group di Sorek Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN (MOMEN RIAU)- PT Serikat Putra  group dari Salim Ivomas Pratama Sorek kabupaten Pelalawan  serius dalami Program Kampung Iklim, hal ini dibuktikan dengan mengundang Tokoh Proklim Riau Alkahfi Sutikno M.Pd. 

Acara diawali dengan sosialisasi Proklim yang diikuti oleh Manager, Askep, Asisten dan Kasi di Perusahaan tersebut dan dilanjutkan dgn kunjungan lapangan di lokasi Proklim.

PT Serikat Putra pada tahun  2019 mengajukan 6 Proklim dan berharap ke 6 Proklim tersebut lolos di tingkat Nasional.

ProKlim adalah Program Kampung Iklim, merekam jejak aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yg dilakukan oleh masyarakat. Contoh aksi Adaptasi Perubahan Iklim yg dibuat masyarakat, pemanenan air hujan, pemanfaatan pekarangan, pengaturan pola tanam, dan lain lain. Aksi Mitigasi (pencegahan) pembuatan pupuk organik, biogas, penanaman pohon, bank sampah, pembasmian hama tanpa pestisida kimia, pemupukan tanaman tanpa kimia, dan lain lain.

Rekam jejak yg dibuat oleh masyarakat diinfut melalui Sistem Registri Nasional (SRN) Secara online ke Kemwnteeian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, jika nilainya memenuhi kriteria tim veridikasi dari KLHK RI akan turun dan jika nilainya sesuai yg diharapkan akan diundang ke KLHK RI untuk terima Tropy, Sertifikat dan Insentif. Rohil terbanyak ProKlim Nasional se Sumatera.

 

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ