Ninja Sawit di Kebun Warga Rantau Prapat 4 Pria Beralamat Jalan Poros Masuk Penjara

Kamis, 08 Juli 2021 - 01:18:36 WIB Cetak

ROHIL-Ninja Sawit milik warga Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara empat warga Jalan Poros Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi, berinisial PC (36), RZ (25) MS (26 dan RDT (27) di ringkus Reskrim Polsek Sinaboi.Kamis (08/07 ).

Data yang berhasil dirangkum di Mapolres Rohil penangkapan tersebut berawal dari Laporan Rusli Lubis (58)warga perum graha Pertiwi Blok AA Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu diduga oleh empat pelaku melakukan pencurian TBS di kebun milik Anton (32) warga jala. Kartini rantau Prapat kabupaten labuhan batu.

Kapolres Rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dikonfirmasi Rabu(7/7) melalui kasubbag Humas polres Rokan hilir AKP Juliandi SH membenarkan penangkapan tersebut.

"Setelah menerima laporan Pencurian tersebut,Unit reskrim Polsek Sinaboi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) pelaku tersebut,"terang nya.

Dilanjutkan Juliandi,"Setelah diintrogasi mengakui telah melakukan pencurian Buah sawit tersebut dan selanjutnya empat tersangka berserta bukti lebih kurang 2,5 ton buah sawit dan satu unit gerobak,serta satu buah Dodos di bawa ke Mapolsek Sinaboi guna pengusutan lebih lanjut"ungkap AKP Juliandi SH .

Julian di kronologis kejadian tindak pencurian dan pemberatan tersebut" Pada hari Senin tanggal 05 Juli 2021 sekira jam 13.00 Wib, Pelapor/Korban mendapat laporan dari Penjaga malam bahwasannya lahan yang dikelolah oleh Rusli Lubis di panen oleh orang lain.

Dan laporan tersebut menyampaikan orang-orang yang tidak dikenal seperti yang biasa dipanggil untuk memanen di kebun sawit dan saat itu pelapor kedua bertemu dengan terlapor agar tidak berulang kali perbuatanya.

Atas informasi pekerjanya yang lain ke empat terlapor tersebut sudah sering melakukan Pencurian buah kelapa sawit milik sehinga atas kejadian ini Pelapor dirugikan secara materiil sebanyak Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) sehinga pemilik kebun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sinaboi.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ