Antisipasi Premanisme, Pungli dan Kejahatan Jalanan, Polsek Panipahan Kembali Laksanakan KRYD

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:32:03 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Dalam rangka mengantisipasi tindakan premanisme,  pungli dan juga kejahatan jalanan lainnya, untuk itu jajaran Polsek Panipahan kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (21/6) malam hingga Selasa (22/6) dini hari itu aparat kepolisian juga menggandeng aparat TNI dengan menyasar sejumlah titik lokasi. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi menyebutkan, bahwa KRYD tersebut adalah merupakan kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan oleh jajaran Polsek Panipahan.

Menurut Kapolsek, bahwa dasar untuk melaksanakan KRYD ini adalah Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : STR / 356 / VI/ PAM 3.2 / 2021 / Polda Riau Tanggal 11 Juni 2021 Tentang Antisipasi Aksi Premanisme dan pungli yang diterjadi di Pelabuhan Tanjung Priok.

Surat Perintah Kapolres Rohil Nomor : Sprin / 35 / VI / OPS.3.2 / 2021 / Polres Rohil Tanggal 11 Juni 2021 Tentang Antisipasi Aksi Premanisme dan pungli yang diterjadi di Pelabuhan Tanjung Priok,  serta Surat Perintah Tugas Kapolsek Panipahan Nomor : Sprin/ 119 / VI /2021 / Polsek Panipahan Tanggal 07 Juni 20211 Tentang Pelaksanaan KRYD Di Wilayah Hukum Polsek Panipahan.

" Serta Surat Perintah Tugas Kapolsek Panipahan Nomor : Sprin/ 120 / VI /2021 / Polsek Panipahan Tanggal 14 Juni 20211 Tentang Antisipasi Premanisme dan Pungli Di Wilayah Hukum Polsek Panipahan," ujar Iptu Boy Setiawan. 

Dan selain premanisme, pungli serta kejahatan diwilayah pesisir Rokan Hilir itu, masih kata Kapolsek dilaksanakan disejumlah titik lokasi yang dinilai rawan serta tempat terjadinya kerumunan.

" Lokasi giat kita ada di jalan Bhakti,  jalan Bijaksana (Pekong Pajak),  jalan Karya (Lokalisasi) kepenghuluan Teluk Pulai, jalan Antara kelurahan Panipahan Kota  jalan Berdikari,  jalan Udang (SPBU)  Panipahan  serta jalan Mesjid Raya kepenghuluan Panipahan Darat, " terang Kapolsek kembali. 

Kendati tidak ditemukan ancaman berbahaya, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemukan tengah beekumpul. 

" Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,  aman dan kondusif. Kita hanya memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul agar senantiasa mengantisipasi ancaman kejahatan serta tetap menerapkan Prokes saat diluar rumah, " tegas Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ