Diduga Konsleting Listrik, Rumah Petani Ludes Dilalap Api

Ahad, 20 Juni 2021 - 14:28:11 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Sungai Daun Bripka JM Sialagan bersama masyarakat saat berada di lokasi kejadian

SUNGAI DAUN -- Ketenangan warga pada Sabtu (19/6) sekitar pukul 10.30 Wib digegerkan dengan adanya insiden kebakaran yang mengakibatkan satu unit rumah ludes dan rata dengan tanah. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Ahad (20/6) menyebutkan, bahwa kebakaran itu menimpa satu unit rumah yang terletak di jalan Lintas PU Dusun Pematang Pasir RT 029 RW 009 Kepenghuluan Sungai Daun kecamatan Pasir Limau Kapas milik Bambang.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran itu menyebabkan korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 200 juta.  Hal ini disebabkan seluruh harta benda korban ludes terbakar. 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan bahwa ada peristiwa kebakaran diwilayah hukum Polsek Panipahan. 

Dijelaskan Kapolsek, bahwa peristiwa kebakaran itu diketahui pada hari Sabtu (19/6) sekira pukul 10.30 wib saat tiga orang warga, yakni Ilyas, Nababan dan Robiyem mendengar suara teriakan meminta tolong kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut, kemudian ketiga orang warga ini langsung bergegas mencari sumber teriakan minta tolong tersebut hingga akhirnya, bahwa sumber suara tersebut berasal dari rumah Bambang.

Secepatnya, ketiganya langsung menuju ke arah suara itu dan diketahui rumah Bambang telah mengeluarkan api dan asap tebal.

Melihat hal tersebut dan dengan menggunakan peralatan seadanya warga masyarakat mencoba memadamkan api.

Namun dikarenakan rumah yang terbuat dari papan dan diperparah lagi dengan hembusan angin sehingga api cepat merambat dan membesar sehingga menghabiskan satu unit rumah korban.

" Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan konseleting arus pendek listrik dibagian ruang tamu dan ini berdasarkan keterangan dari korban " jelas Iptu Boy. 

Dan akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun korban mengalami kerugian material ratusan juta.  " Kerugian sebesar lebih kurang Rp 200," terang Kapolsek lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ