Babinsa Koramil 02/TP dan Tim Gabungan Kembali Lakukan Patroli Karlahut

Ahad, 20 Juni 2021 - 13:03:20 WIB Cetak

MAMUGO -- Guna mengantisipasi munculnya kembali titik api, untuk itu tim Satgas Posko 05 yang berisikan aparat pemerintah dan Masyarakat Peduli Api (MPA), Babinsa Koramil 02/TP melaksanakan pemantauan dan pengawasan dilapangan.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (20/6) ini tim yang dipimpin oleh Pelda EH Purba fokus melakukan patroli Karlahut di kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih. 

Kendati tidak ditemukan titik panas, namun kegiatan patroli tersebut perlu dilakukan menindaklanjuti cuaca panas terik melanda kabupaten Rokan Hilir. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya mengingat kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini sangat ekstrem, maka pola patroli dan sosialisasi kembali rutin kita laksanakan di wilayah Koramil 02/TP," ujar Danramil. 

Apalagi,  menurut Danramil bahwa lahan yang ada disekitaran perbatasan Rohil-Dumai ini mayoritas dipenuhi semak belukar dengan kultur tanah gambut.

" Artinya, setiap pergerakan orang,  baik itu pemilik lahan maupun masyarakat pemancing juga kita ingatkan agar tidak melakukan pembakaran lahan, " terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ