Kadisdik Rohil Sebut Dugaan Pungli Oknum Guru SDN 003 Sudah di Tangani Korwildik

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:06:04 WIB Cetak

BAGANBATU-Kadis Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir,HM Nur Hidayat MSi sebutkan dugaan oknum guru SDN 003 melakukan pemerasan dengan berkedok meminta uang untuk menaikan kelas anak didik sudah di tangani Korwildik Bagan Sinembah.Jumat (18/05)

Prihal tersebut disampaikan kadisdik rohil saat di konfirmasi awak media via pesan whatsAAp,Kamis (17/05) kemarin mengatakan persoalan dugaan pungli dan penyalahgunaan jabatan oknum guru tersebut sudah ditangani oleh Korwildik kecamatan Bagansinembah.

"Sudah ditangani oleh Korwildik Bagansinembah,"jawabnya singkat.

Saat dipertanyakan kembali kepada MH Nur Hidayat ditangani seperti apa pak perdamaian atau tindakan sanksi terhadap oknum guru ASN tersebut.

Kadisdik menjawab,"Biar kita lihat hasil bap nya dulu,"singkatnya kembali terkesan enggan menjawab pertanyaan wartawan.

Saat kembali dipertanyakan dengan bukti percakapan oknum guru tersebut dengan wali murid menyebutkan nanti saya tanyakan ibu itu, menjadi kuat ada dugaan kegiatan pungli terstruktur di SDN 003 Kelurahan Baganbatu Kota Kadis Pendidikan menjawab,"Ya,"singkatnya kembali.

Awak media merasa kurang puas atas jawaban yang diberikan oleh Kadis Pendidikan terus mengajukan pertanyaan apakah proses memberitahukan ada murid tidak naik kelas dan meminta sejumlah uang untuk menaikan murid  tersebut sudah benar.

Kadis kembali menjawab,"Nanti hasil pemeriksaan korwilnya kalau selesai saya minta."terangnya.

Usai konfirmasi dengan Kadis Pendidikan awak media kembali mencoba hubungi oknum guru tersebut tetapi pesah WhatsAAp nya tidak dibalas.

Hinga berita ini di terbitkan awak media belum dapat konfirmasi dengan pihak-pihak yang sudah disebutkan oleh kepala dinas pendidikan Rohil, Sekolah maupun Korwildik.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ