Disdik Targetkan 2020 Semua Sekolah Miliki Taman

Rusli Sarief Dukung Penghijauan Sekolah

Rabu, 06 Maret 2019 - 16:39:26 WIB Cetak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir HM Rusli Sarief saat meninjau langsung proses pembuatan taman di area kantor nya

BAGANSIAPIAPI (MOMEN RIAU)-  Sebanyak 13 sekolah yang sudah mempunyai sertifikat Adiwiyata mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penilaian sekolah Adiwiyata Provinsi tahun anggaran 2019, yang di taja oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (6/3) di gedung serbaguna SMP Negeri I Bangko.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil, Wan Rusli Syarif menyebutkan bimbingan ini sebagai persiapan penilaian sekolah adiwiyata untuk ditingkat provinsi tahun 2019.

“Kita juga mengapresiasi para guru dan kepala sekolah, terutama yang berada di wilayah kecamatan Bangko, yang sudah bekerja keras dan menunjukkan hasil yang baik dalam penghijauan di lingkungan sekolah,” sebut Wan Rusli kepada awak media.

Wan Rusli juga berjanji kedepannya sekolah yang ada di Kabupaten Rohil tidak lagi gersang.

Target untuk sekolah di Kabupaten Rohil 2020 tidak ada sekolah yang tidak mempunyai taman. Masalah ikut adiwiyata atau tidak itu urusan DLH, saya mendukung DLH karena tanpa kita sadaari dua intasi ini saling dukung dan mendukung.

“Untuk adiwiyata tingkat Kabupaten, mereka sudah mengantongi. Bulan depan ada adiwiyata tingkat nasional, sudah terdaftar 7 sekolah. Lanjut Wan Rusli, yang membanggakan saya di 13 sekolah yang ikut. Untuk diketahui juga di Kecamatan Bangko ini sulit kita buat tanaman, karna gampang banjir, di karenakan semangat sekolah tersebut, maka nya saya mengapresiasikan sekolah yang ikut bimbingan,” ujarnya.

Laporan: Puspa Sari




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ