Babinsa Koramil 02/TP Bersama Tim Posko 5, Melaksanakan Pendinginan di Lokasi Karlahut

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:14:39 WIB Cetak

MAMUGO -- Menindaklanjuti adanya ditemukan satu titik api yang menyebabkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 02/TP bersama dengan tim gabungan yang bertugas di Posko 5 kecamatan Tanah Putih langsung melakukan upaya pemadaman. 

Dan pada hari pertama ini, Selasa (15/6) dua orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba bersama dengan aparat kepolisian,  RPK dan Masyarakat Peduli Api  (MPA) melaksanakan pendinginan. 

Dimana titik api itu ditemukan diatas lahan 1 hektare pada titik koordinat N 1° 32’'49" E. 101° 15’ 32’’ tepatnya di kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya upaya pemadaman dan pendinginan tersebut... 
Menurut Danramil, bahwa lahan yang terbakar tersebut dipenuhi semak belukar dengan kultur tanah gambut yang jarak lokasi dengan Makoramil mencapai sekitar 35 kilometer, " jelas Danramil. 

Dan untuk memadamkan kebakaran itu, masih kata Danramil lagi tim membawa alat berupa Ministreker sebanyak satu Unit, waterrake satu unit. " Selang 27 buah, serta Nozle 2 buah," ungkap Jemirianto. 

Dan ketika disinggung kondisi terkini,  lebih jauh lagi Danramil menyebutkan sudah berhasil dipadamkan. " Kondisi terkini dilapangan api sudah padam total karena hujan deras yang melanda tadi malam dan menyisakan kepulan asap, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ