Dua Unit Rumah di Bagansiapiapi Ludes Dilalap Api

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:42:56 WIB Cetak

Warga masyarakat memadati lokasi kebakaran

BAGANSIAPIAPI -- Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Bagansiapiapi, kecamatan Bangko.  Dan kali ini terjadi di jalan Pusara Gang Mawar RT 13 RW 5, Kelurahan Bagan Punak.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di Mapolsek Bangko menyebutkan, bahwa insiden yang terjadi pada Rabu (9/6) sekitar pukul 09.00 Wib melanda didua rumah milik Agus (33) dan Uwah (38).

Dimana,  sekira pukul 09.00 wib saat korban Agus sedang berada di luar rumah tiba-tiba melihat asap hitam yang berasal dari dapur belakang rumah.

Dan melihat asap hitam Agus melihat ke belakang rumah dan di dapati api berasal dari kompor gas yang berada di belakang rumah telah membakar dinding dan plafon rumah.

Dengan di bantu warga, api segera di padamkan dan sekira 15 menit kemudian datang satu unit mobil damkar membantu untuk memadamkan api.

Namun karena angin kencang dan rumah terbuat dari papan sehingga api cepat menjalar ke rumah sebelah dan menghanguskan 2 unit rumah, kemudian api dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian.

Kendati tidak ada korban jiwa,  namun insiden kebakaran itu menyebabkan kedua korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta.

Menurut keterangan warga, Aldi, kebakaran tersebut membuat warga yang tinggal berdekatan dengan tempat kejadian berhamburan keluar rumah.

"Warga pada berlarian keluar, berusaha menyelamatkan diri termasuk ada yang mengeluarkan barang-barang berharga dari rumah masing-masing," katanya.

Dua unit mobil damkar datang ke lokasi melakukan upaya pemadaman dan beruntung pemadaman berjalan maksimal, dalam waktu relatif singkat api berhasil dipadamkan.

Lurah Bagan Punak Dona Doni SSTP membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. " Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, yang jelas tidak ada korban jiwa dan kerugian materil belum bisa ditaksir," kata Dona Doni. 

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko,  Kompol Sasli Rais SH membenarkan adanya insiden kebakaran tersebut.

" Ya, kita sudah langsung ke lokasi,  setelah api berhasil dipadamkan kita juga langsung melakukan pemasangan garis polisi serta melakukan olah TKP dan diduga kuat kebakaran itu kuat dugaan dari rumah korban Agus," jelas Sasli Rais. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ