Sempat Dinyatakan Hilang, Warga Temukan Tulang Belulang ODGJ di Jalan Perladangan

Senin, 17 Mei 2021 - 08:41:06 WIB Cetak

Petugas kepolisian dan TNI saat melakukan evakuasi

MANGGALA -- Warga masyarakat kepenghuluan Manggala Sakti pada Ahad (16/5) sore digegerkan dengan adanya kabar penemuan tengkorak dan tulang belulang ditepi jalan perladangan yang ada RT 02 RW 09 Dusun Berkat Hulu kepenghuluan Manggala Sakti kecamatan Tanah Putih. 

Dan menindaklanjuti hal itu,  Datuk Penghulu Menggala Sakti, Muslim, Lurah Sedinginan M Harizal sstp, anggota Sat Reskrim Polres Rokan Hilir, Ur Dokkes Polres Rokan Hilir, dr Dedi Irawan, Kanit Reskrim Polsek Tanah Putih, Ipda Donni Efendi SH dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Menggala Sakti serta Babinsa Koramil 02/TP, Serda Ruswadi bersama warga masyarakat langsung mendatangi lokasi penemuan tengkorak dan tulang belulang tersebut. 

Dan dari penyelidikan dilapangan diduga bahwa tengkorak tulang belulang yang ditemukan masyarakat itu adalah milik Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)  yang sempat dikabarkan hilang pada beberapa bulan lalu.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH kepada awak media,  Senin (17/5) membenarkan adanya penemuan tengkorak tulang belulang tersebut.. 
Dijelaskan Kasubag Humas, bahwa upaya pencarian terhadap korban yang bernama Muslim (52) warga jalan Mansurdin RT 03 RW 05 Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih terus dilakukan sejak dinyatakan hilang beberapa bulan lalu. 

Dan pada hari Sabtu (15/5) sekira jam 15.30 wib dua orang warga, masing-masing Junedi (37) warga RT 002 RW 007 Dusun Berkat Kepenghuluan Menggala Sakti dan Iwan Sastra (39) warga Kepenghuluan Teluk Mega menerima informasi dari masyarakat Kepenghuluan Menggala Sakti pernah melihat korban Muslim di dekat pembuangan sampah yang terletak di RT 002 RW 002 Dusun Menggala Kota Kepenghuluan Menggala Sakti.

Kemudian keduanya pun melakukan pencarian di sekitar pembuangan sampah tersebut. Namun, sekian lama dilakukan pencarian tetap tidak berhasil menemukan korban. 

Dan hingga keduanya bertemu dengan masyarakat dan memberitahukan bahwa ada jalan kebun. Selanjutnya, keduanya pun menelusuri jalan kebun yang terletak di RT 002 RW 009 Dusun berkat Hulu Kepenghuluan Menggala Sakti.

Dari penelusuran itu keduanya menemukan pakaian yang di gunakan korban berupa kain sarung yang terletak di pinggir parit bekoan. Juga ditemukan baju, celana pendek.

Selain itu juga ditemukan  kerangka berupa  tulang rahang bawah, tulang rusuk, tulang kecil lengan  bawah dan rambut. Dan atas temuan itu, selanjutnya keduanya langsung memberitahukan kepada keluarga korban.

Selanjutnya pada hari Ahad (16/5) sekira pukul 13.00 wib pihak korban memberitahukan kepada pihak Kepolisian dan dilakukan pengecekan bersama aparat pemerintah.

Setelah tiba di lokasi penemuan, tim Reskrim langsung melakukan olah TKP serta melakukan penyelidikan. Dan selanjutnya terhadap kerangka korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

" Kemudian pihak keluarga korban membuat surat pernyataan tidak dilakukan otopsi dan pihak keluarga menerima  dengan ikhlas korban meninggal dunia," jelas Juliandi.  (min )




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ