Polsek Panipahan Amankan Sejumlah Mesjid di Pesisir

Kamis, 13 Mei 2021 - 20:16:54 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umat muslim yang tengah melaksanakan sholat Ied dalam rangka hari raya Idulfitri 1442 H, jajaran Polsek Panipahan mengerahkan seluruh personil untuk melakukan pengamanan.

Dan para personil ini disebar di 8 mesjid yang ada di kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mendapatkan pengamanan aparat kepolisian berpakaian lengkap. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Kamis (13/5) malam membenarkan adanya kegiatan pengamanan tersebut. 

" Alhamdulillah hari ini kita melakukan pengamanan dan penegakkan Prokes sekaligus memberikan masker kepada jemaah yang ada di 8 mesjid secara gratis," kata Kapolsek. 

Kapolsek juga mengungkapkan, bahwa sehari menjelang lebaran pihaknya juga telah membagikan masker kepada pengurus mesjid-mesjid yang akan dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan sholat Ied di kecamatan Palika. 

" Ya kemarin tepatnya H-1 kita sudah membagikan masker kepada para pengurus mesjid-mesjid yang ada di kecamatan Palika. Maksudnya, agar seluruh jemaah yang melaksanakan sholat Ied dapat memakai masker tersebut, " ungkap Iptu Boy. 

Hal ini dilakukan, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah. 

" Dengan hadirnya kita ditengah-tengah masyarakat itu, maka masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman saat beribadah," terang Iptu Boy lagi. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk senantiasa mengutamakan prokes dalam kehidupan sehari-hari serta menjaga kamtibmas. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Hukrim

"Wartawan Bukan Untuk Meresahkan Warga".

Sabtu, 11 Desember 2021
Hukrim

Jadi Pengedar, Buruh Tani Ditangkap Polisi

Ahad, 21 Februari 2021
ƒ