Kapolres Rohil Tanggapi Isu Soal Anggotanya Meminta Sesuatu Kepada Bandar Narkoba

Kamis, 06 Mei 2021 - 10:54:29 WIB Cetak

Rohil --  Pasca adanya laporan terkait Personil Satnarkoba Polres Rokan Hilir melakukan percobaan meminta sesuatu kepada salah satu bandar narkoba di Bagan Batu langsung ditanggapi Kapolres Rokan Hilir pada Jum'at 6 Mei 2021.

Menangapi hal tersebut, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SIK ditemui di ruang kerjanya mengatakan sehubungan adanya rekaman diduga personil satnarkoba rokan hilir berinisial AS yang diduga melakukan percobaan meminta sesuatu kepada salah satu bandar narkoba di Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir adalah TIDAK BENAR. 

Dari hasil penyelidikan mendalam, berhasil di ketahui rekaman tersebut dilakukan oleh salah satu Nara Pidana yang saat ini berada di Lembaga pemasyarakatan dalam perkara dugaan tindak pidana narkotika jenis shabu sebesar 23 Gram yang kita tangkap bulan Oktober 2020 berinisial KD. Dari hasil penyelidikan bahwa KD membuat rekaman tersebut sudah lama di buat oleh KD dan hand phone sudah lama di jual. Jelas Kapolres.

Sedangkan dari hasil introgasi kepada personil AS tidak mengetahui sama sekali terhadap rekaman suara tersebut. "Suara tersebut juga sangat jauh berbeda dengan suara saya, yang terasa janggal bila suara itu yakin suara saya kenapa harus menyebutkan nama jelas saya dalam rekaman" tutur Personel AS. Adapun KS sendiri adalah DPO kita dalam kasus narkoba dimana Kakinya sudah banyak kita tangkap dan proses hukum. 

Selama berdinas di Satuan Narkoba Rokan Hilir, personil AS memiliki dedikasi yang tinggi dalam hal pengungkapan peredaran narkoba di polres rohil, tidak pernah pandang bulu, sudah sangat wajar bila ada yang ingin menjatuhkannya. Dalam hal ini, kuat dugaan ada kelompok atau perseorangan yang mulai terusik/ tidak menyukai terhadap kinerjanya dalam memberantas peredaran narkotika, berbagai macam cara dilakukan guna membunuh / menjatuhkan karir personil AS. 

Atas kejadian ini, kami tidak akan mundur selangkah pun dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah polres rokan hilir ini, serta kami juga akan terus melakukan Penyelidikan terhadap orang yang di duga sebagai pembuat atau penyebar rekaman suara tersebut, guna membuat terang permasalahan tersebut, mengetahui aktor dibelakang nya dan mengetahui motif sebenarnya. Pungkasnya




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ