Rumah Anggota DPRD Riau Mendadak Digeruduk Warga. Ini Sebabnya..

Jumat, 07 Mei 2021 - 13:02:01 WIB Cetak

Keluarga besar anggota DPRD Riau, H Ali Rahmad Harahap saat menyerahkan zakat kepada kaum duafa dan warga masyarakat kurang mampu

BAGAN BATU -- Warga masyarakat Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah  Kabupaten Rokan Hilir mendadak pada Jumat (7/5) berbondong-bondong mendatangi rumah anggota DPRD Riau, H Ali Rahmad Harahap.

Kedatangan warga masyarakat kerumah yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut kepenghuluan Bagan Batu Barat,  kecamatan Bagan Sinembah bukan bermaksud hendak melakukan aksi demo. 

Melainkan sengaja memenuhi diundang yang disampaikan oleh keluarga besar H Ali Rahmad Harahap dalam rangka penyerahan zakat, sedekah dan santunan anak yatim piatu dengan program Nasdem Berzakat yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Pantauan dilokasi, warga yang datang tersebut  diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran wabah Covid 19. 

Dimana warga yang datang satu persatu wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disiapkan.

Pria yang akrab disapa H Rahmad dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun menjelang lebaran. Dan menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi kewajiban sebagai orang Islam untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk orang yang berhak menerima.

" Diidalam harta kita ini ada hak orang lain yang harus di keluarkan," ungkap H Rahmad didampingi oleh putranya yang juga merupakan anggota DPRD Rohil, Raly Anugrah Harahap Ssos MM. 

H Rahmad menjelaskan, kegiatan ini bukan bermaksud untuk ria atau pamer, namun untuk memotivasi dan menggugah hati para warga lainnya agar bisa berbagi kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu dan anak yatim.

" Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi umur panjang dan bisa kembali melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu," ungkap H Rahmad kembali.

Disebutkan H Rahmad lagi, bahwa pembagian zakat ini di laksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7 hingga tanggal 9 Mei, dimana zakat ini diberikan kepada 1700 orang yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Basira dan Kecamatan Balai Jaya.

" Semoga ini dapat  menjadi berkah dan meringankan beban masyarakat khususnya warga kurang terlebih pada saat masa pandemi Covid-19 ini,"tutur H Rahmad kembali. 

Ditempat yang sama , Anggota DPRD Rohil  yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nasdem Kabupaten Rokan Hilir, Raly Anugrah Harahap Ssos MM memghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

" Mudah-mudahan  kegiatan ini dapat kami laksanakan kembali ditahun berikutnya," ungkap ketua Komisi A DPRD Rohil ini.

Raly juga menyebutkan, pembagian zakat ini tetap dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan ( Prokes) pencegahan Covid 19. Dimana pembagian dilakukan secara bergantian dengan menjaga jarak. Bahkan menurutnya, warga yang datang semua biaya akomodasi ditanggung.

" Dalam giat ini Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran wabah Covid 19," ungkap Raly. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ