Bupati Pimpin Apel Pasukan Ops Ketupat LK-2021 di Mapolres Rohil

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:34:20 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 di halaman Mapolres Rohil, Rabu (05/5).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Bupati Rohil, H Suyatno Amp dihadiri Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil yang diwakili Pasi Ops, Kapten Inf M Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Andry Simbolon SH MH, Kejari Rohil, Kadis Dinas Kesehatan, tokoh masyarakat Tanah Putih dan anggota Forkompimda serta perwira dan personil Polres Rohil,TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar dan Jasa Raharja.

Dalam amanatnya Kapolri,  Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Msi yang dibacakan Bupati Rohil H Suyatno Amp mengatakan menyongsong tahun 2021 ini, bangsa Indonesia dihadapkan oleh berbagai permasalahan, mulai dari pengamanan Pilkada, aksi kriminalitas, aksi teroris hingga bencana alam.

Pelaksanaan apel gelar pasukan dimasa pandemi covid-19 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pasukan dalam apel kali ini sengaja tidak terlalu besar di turunkan namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam Operasi tahunan ini dalam rangka melihat serta menilai kesiapsiagaan pasukan.

Pada tahun 2021 ini Pemerintah memutuskan melarang kegiatan Mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021. Kebijakan ini untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri Karena situasi Pandemi Covid-19.

Bupati H Suyatno dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta apel diantaranya.

“Siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, gelar kekuatan polri pada pos-pos pengaman, utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan, waspadai maraknya aksi tawuran dan balap liar," pungkasnya.

Sementara Kapolres Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik usai apel mengatakan, khusus Kabupaten Rokan Hilir untuk pengamanan mudik pihaknya mendirikan 2 Posko.

” Posko Pam Cek point Rantau Bais,kedua Posko Pam Cek point dan penyekatan masuk dari Sumut, Simpang Caltek (Martabak) jalan Lintas Riau-Sumut, ” sebutnya.

Sedangkan untuk Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun ini Polres Rohil menerjunkan personel gabungan Polsek dan jajaran sebanyak 75 personel dibantu personil TNI dan personil Satpol PP dan Medis yang disebar di 2 pos pengamanan.

" Semua ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama Operasi Ketupat berlangsung,” ungkapnya lagi.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ