Antisipasi Konvoi Kelulusan, Polisi Lakukan Patroli

Senin, 03 Mei 2021 - 20:17:02 WIB Cetak

Personil Polsek Pujud mendatangi kerumunan pelajar untuk memberikan himbauan dan larangan melakukan konvoi usai pengumuman

PUJUD -- Menjelang dilaksanakan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN)  tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), untuk itu jajaran Polsek Pujud kembali melaksanakan kegiatan patroli. 

Dimana, kegiatan patroli yang dipusatkan di jalan lintas Pujud-Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud pada Senin (3/5) ini dipimpin oleh Kanit Lantas. Ipda Sardianto.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik kepada awak media mengatakan, diharapkan tidak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai arak-arakan kelulusan.

" Oleh karena itu, sasaran kegiatan patroli itu adalah para siswa-siswi tingkat SMA yang akan melakukan perayaan kelulusan dengan pawai di jalan lintas," jelasnya. 
Mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang akrab disapa Baim ini juga menjelaskan seandainya masih ada siswa yang melakukan arak-arakan setelah pengumuman kelulusan, pihaknya sudah mempersiapkan personil disetiap persimpangan.
" Intinya, jika ada yang pawai atau konvoi, bahkan sampai melakukan pelanggaran maka akan ditindak tegas," terang Kapolsek. 
Dan untuk mengantisipasi terjadinya konvoi itu, maka pihaknya memberikan teguran dan himbauan kepada siswa-siswi agar segera pulang kerumahnya masing-masing. 

" Kita juga memberikan himbauan kepada para siswa - siswi bahwa saat ini status kita masih dalam status Pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan akan terus di terapkan khususnya berkumpul dan atau berkerumun merupakan pelanggaran Protokol Covid- 19," ungkap Baim. 

Menurut Kapolsek, bahwa para siswa-siswi dalam perjalanan pulang kerumah tidak melakukan konvoi di tengah jalan yang dapat menggangu masyarakat pengguna jalan dan dapat menyebabkan terjadinya laka lantas.

" Lebih baik lagi dalam perayaan kelulusan sekolah cukup di lakukan di rumah masing-masing dengan perbanyak bersyukur dan meningkatkan ibadah, apalagi saat ini bulan suci Ramadhan, " himbau AKP Nur Rahim. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ