Gelar Reses di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan H Jumadi SP Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Jumat, 30 April 2021 - 21:49:34 WIB Cetak

BASIRA - Penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa mewarnai Reses masa sidang ke satu (1) sekaligus silaturahmi Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Komis A, H.Jumadi SP, di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Kecamatan Bagan Sinembah Raya berlangsung akrab dan kekeluarga,Jumat (30/04).

Kegiatan DPRD Rokan Hilir dari Partai Kebangkitan Bangsa di titik terkahir ketiga (3) guna menjemput aspirasi masyarakat di konsituenya yang bertepatan di bulan suci ramadhan di jadikan sebagai sarana indahnya berbagi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang semangkin mengkwatirkan penyebaranya.

legeslatif asal Kecamatan Bagan Sinembah Raya, saat menyampaikan orasi resesnya menjelaskan tentang apa yang di maksut dengan reses kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Masa reses seyogyanya merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat,"terangnya.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah tetapi yang harus diketahui saat ini kita sedang mengalami defisit anggaran.

"Saat ini tahun 2021 bertepatan pandemi Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir sedang mengalami difisit anggaran yang hanya mencapai 1,3 triliyun jauh dari tahun sebelumya 2020 yang mencapai 2,3 Triliyun dan kemungkinan pembangunan tidak berjalan secara maksimal," terangnya.

Dilanjutkan H Jumadi SP, dari anggaran tersebut 900 Milyar sudah jelas dipergunakan belanja wajib Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir guna maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat hanya tersisa 400 milyar yang dapat digunakan untuk pembangunan Insfrastuktur yang dibagikan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Dengan kondisi tersebut dapat kita sebutkan ini adalah masa-masa prihatin tetapi setiap aspirasi masyarakat akan kita coba akomodir melalui Pokok Pikir (Pokkir) saya dengan tidak mengabaikan daerah lainya,"Tuturnya.

Ianya juga menyampaikan permohonan maaf kenapa reses kali ini yang seharusnya dihadiri banyak warga untuk saling berdialog dan berdiskusi yang nantinya dirangkum menjadi aspirasi  tetapi hanya sebagian kecil masyarakat saja dikarenakan ada pembatasan saat pandemi Covid-19.

"Mari kita saling menjaga diri sendiri dan keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehinga penyebaran virus Covid-19 dapat kita hambat,"harapnya.

Usai gelaran reses tersebut Anggota DPRD Rokan Hilir H.Jumadi SP di dampingi Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, Muhammad Khariruddin menyerahkan Bantuan kepada Anak Yatim di wilayah Basira.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ