Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Pimpin Rakor Gugus Tugas

Rabu, 28 April 2021 - 13:14:50 WIB Cetak

BAGANBATU --- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya menjelang lebaran, untuk itu Upika Bagan Sinembah bersama dengan stakholder dan tokoh masyarakat dan pemuka agama melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi pada Rabu (28/4) dipusatkan di aula kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam sambutannya,  Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengatakan, bahwa kegiatan Rakor tersebut adalah sekaligus mensosialisasikan surat edaran Bupati Rokan Hilir nomor 331.1-730.182.1/IV/2021/321 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Rohil.

" Dan selain itu juga mensosialisasikan surat edaran Ketua Tim Gugus Tugas Nasional tentang Larangan Mudik dan diberlakukannya Pos Penyekatan di perbatasan setiap daerah mulai tanggal 22 April 2021 s/d 24 Mei 2021," jelas Sakinah. 

Hal ini menurutnya adalah merupakan upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Bagan Sinembah. 

" Selain itu, kita juga menghimbau kepada para perwakilan dari pengurus Mesjid dan Gereja di wilayah Kec. Bagan Sinembah agar menjalankan Protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ibadah," terang Sakinah kembali. 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar menunda mudik lebarannya pada tahun 2021 ini. " Kita minta untuk bersabar dan cukup merayakan lebaran dirumah saja. Karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " himbau Sakinah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ