Hoax.

Kadishub Lingga Pertegas Terkait Isu Beredar Terkait Transfortasi Laut Akan Dihaentikan Sementara ?!.

Sabtu, 24 April 2021 - 11:38:37 WIB Cetak

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat.

Kadishub Lingga Pertegas Terkait Isu Beredar Terkait Transfortasi Laut Akan Dihaentikan Sementara ?!.

 

     (Momenriau.com Lingga). Masyarakat Kabupaten Lingga dihebohkan oleh suatu khabar, yang katanya " terhitung tanggal 28 april 2021 sampai dengan 14 hari ke depan, semua transportasi laut (kapal feri) dari semua pelabuhan yg ada di Kabupaten Lingga akan dihentikan sementara waktu. Kecuali kapal roro yg khusus untuk angkut barang (bukan penumpang), dibantah secara tegas oleh Kadishub Lingga Selamat pada hari Sabtu (24/04-2021).

     Berikut kami paparkan petikkannya dibawah ini ;

       "Assalamu'alaikum WrWb
Selamat Malam Bapak & Ibu semuanya. 
     Menindaklanjuti hasil rapat khusus tadi malam di Gedung Daerah Dabo Singkep, bersama:
1. Bupati Lingga
2. Pimpinan DPRD Lingga
3. Wakil Bupati Lingga
4. Kapolres Lingga
5. Danlanal Dabo
6. Dandim 0315 Bintan 
6. Kajari Lingga
7. Sekda Lingga
8. Asisiten 1 
9. Asisten 2
10. Camat Sekabupaten Lingga
11. Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kab. Lingga
     Dengan ini disampaikan bahwa : 
     Sesuai hasil kesepakatan bersama & kebijakan pemerintah Kabupaten Lingga pada rapat tersebut dalam upaya untuk mencegah masuknya virus corona / covid 19 di Kabupaten Lingga, maka terhitung tanggal 28 april 2021 sampai dengan 14 hari ke depan, semua transportasi laut (kapal feri) dari semua pelabuhan yg ada di Kabupaten Lingga akan dihentikan sementara waktu. Kecuali kapal roro yg khusus untuk angkut barang (bukan penumpang).
Untuk transportasi udara nanti akan disampaikan selanjutnya (menunggu hasil keputusan dari Pemkab. Lingga & kementrian).
     Mohon kerjasama dari semua pihak untuk dapat mensosialisasikan informasi tersebut kpd seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir pada Khususnya & masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya. 
     Semoga kita semua diberikan perlindungan oleh Allah Azza Wajalla / Tuhan Yang Maha Kuasa & dijauhkan dari wabah / virus corona / covid 19".

     Dengan adanya informasi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat merespon dengan cepat, segera membantah dan mengatakan bahwa khabar tersebut adalah suatu khabar "Hoax".
     "Informasi terkait adanya penghentian sementara aktivitas transfortasi kapal laut seperti yang tertulis diatas, semua itu adalah berita Hoax atau tidak benar", demikian Selamat menjelaskan secara tegas saat dikonfirmasi awak media pada hari Sabtu (24/04-2021) melalui sambungan telphone selular.
    "Tidak ada rapat terbatas seperti yang diisukan oleh sebaran Chat WA dimaksud, sampai saat hari ini, kita masih mengacu kepada surat edaran Gubernur Kepulauan Riau", demikian Kadishub Kabupaten Lingga mengakhiri bantahannya dengan tegas.
     Diakhir bentahannya, Selamat menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Lingga dengan mengatakan," dengan adanya bantahan ini, saya mengingatkan dan berharap kepada masyarakat, agar tidak mudah menerima informasi yang tidak jelas sumbernya dan saya juga berharap, isu ini tidak membuat masyarakat panik".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ