Waspada terhadap kerugian negara.

Rokok Ilegal Asal Batam, Akan Dipasarkan Di Kecamatan Selayar Lingga ?!.

Sabtu, 24 April 2021 - 09:22:03 WIB Cetak

Salah satu produk roko merk H Mild.(Ilustrasi).

Rokok Ilegal Asal Batam, Akan Dipasarkan Di Kecamatan Selayar Lingga ?!.

Foto Ilustrasi.
     (Momenriau.com Lingga). Informasi diterima dari warga berinisial "Jl" seorang penduduk di diKecamatan Selayar Kabupaten Lingga pada hari Jum'at (23/04-2021) disebuah warung kopi terletak di Jl.Merdeka Desa Penuba, kononya "ada seseorang yang menawarkan kepada beberapa warung diseputaran Desa Selayar & Desa Pantai Harapan, produk rokok merk H Mild Bold tanpa ada pita cukai yang kemudian diketahui berinisial "Asl".
     Ketika informasi diterima oleh awak media kami, ketika ditelusuri, maka beberapa petunjuk mengarah kepada kebenaran informasi dimaksud sangat kuat dan layak dipercaya, salah satunya rekaman pengakuan sipemilik warung sembako berinisial "Jl" yang berisikan pembicaraan terkait seseorang yang menawarkan Rokok merk H Mild Bold dengan harga yang lebih murah dari pasaran.
     Menurut "Jl", harga Roko merk H Mild Bold dipasaran "gelap" seharga 135 Ribu Rupiah perselopnya, namun lelaki berinisial "Al" menawarkan kepada warung pengecer sembako dengan harga yang cukup murah yaitu 110 Ribu Rupiah perselopnya.
     Namun, walaupun harga yang ditawarkan oleh lelaki berinisial "Asl" kepada warung "Jl" lebih murah, tetapi "Jl" tidak mau membelinya, karena mempertimbangan segi keamanan terkait legalitas rokok dimaksud, walaupun beberapa kali coba dibujuk oleh "Asl".
     Dengan adanya informasi dari warga ini, terkait mungkin akan ada suatu kegiatan yang dapat menimbulkan kerugian pada keuangan negara dari sektor pajak atau cukai, maka aparatur berkompeten perlu lebih cermat memperhatikan setiap kegiatan transaksi perdagangan, khususnya di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. Dengan kewaspadaan dini, maka peluang kerugian keuangan negara dari aktifitas perdagangan rokok ilegal, akan dapat diantisipasi secara dini.(edysam).
    




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ