Ramdoor rusak.

"Ramdoor Pelabuhan Roro Penarik Tidak Berfungsi, Kepada Pengguna Harus Waspada".

Selasa, 20 April 2021 - 20:19:03 WIB Cetak

Berbaju Kuning Arman Arsyad, berbaju biru Selamat & foto kaca lampu Truck yang pecah.

"Ramdoor Pelabuhan Roro Penarik Tidak Berfungsi, Kepada Pengguna Harus Waspada".


     (Momeriau.com Lingga). Informasi diterima dari Arman Arsyad selaku Ketua Kusgoro Kab.Lingga sekaligus sebagai seorang yang sering menggunakan jasa Roro, tepatnya pada hari Senen (20/04-2021) disalah sebuah toko bangunan diseputaran wilayah Setajam Dabosingkep yang menyebutkan, "Ramdoor Pelabuhan Roro Penarik sepertinya tidak berfungsi, sehingga berpontensi merusak bagian tertentu kenderaan, khususnya kenderaan pengangkut barang-barang atau jenis Truck".
     Lebih lanjut Arman Arsyad menjelaskan, "kenderaan Truck yang mengangkut barang dagangan saya, beberapa kali mengalami kandas pada bagian belakang, pada saat ingin keluar dari Roro menuju daratan, karena tanjakkan Ramdoor Roro terlalu menjulang tinggi sementara Ramdoor pelabuhan Roro sepertinya tidak berfungsi, sehingga tidak bisa disetel turun dan atau naik, akibatnya kaca lampu rem belakang habis pecah".
      "Bila hal ini tidak segera dicarikan solusi untuk memperbaikinya, saya khawatir akan terjadi sesuatu yang sama-sama tidak kita inginkan, mungkin saja bisa terjadi Truck atau kenderaan roda dua ataupun kenderaan jenis Kaisar, akan tercebur kelaut, atau barang-barang bawaan Truck, meluncur keluar sehingga menimpa orang-orang yang berada disekitarnya", tambah Arman Arsyad.
     "Saya berharap, kepada pengelola pelabuhan Roro, agar secepatnya melakukan perbaikkan, bila mwmang benar Ramdoor pelabuhan Penarik tersebut macet atau tidak berfungsi", Arman Arsyad menutup penjelasannya dengan pengharapan.
      Hal senada juga disampaikan oleh Supir Truck lainnya bernama Andi ,"Truck yang saya bawa juga sering mengalami hal yang serupa".
     Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kab.Lingga Selamat pada hari Senen (20/04-2021) terkait dengan keluhan pengguna jasa Roro tersebut, dengan jelas beliau membenarkan bahwa Ramdoor Roro dalam keadaan rusak dengan mengatakan,"betul, itu dalam posisi mau diperbaiki, kemaren sebenarnya sudah diperbaiki, mungkin karena beban, kerusakkan kembali terjadi dan perlu diperbaiki lagi dan dalam upaya perbaikkan".
     Pada kesempatan yang sama, Kadishub Lingga Selamat juga menyampaikkan himbauan dengan mengatakan,"kepada seluruh masyarakat pengguna jasa Roro, untuk tetap berhati-hati dan tidak melebihi kapsitas muatan sampai keadaan Ramdoor normal kembali".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ