Ciptakan Kamtibmas, Polsek Bagan Sinembah Kembali KRYD di Warung Tuak

Ahad, 18 April 2021 - 11:03:23 WIB Cetak

Petugas kepolisian memeriksa identitas para pengunjung warung tuak saat melaksanakan KRYD

BAGANBATU -- Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci ramadhan  untuk yang kesekian kalinya jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Dan dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (17/4) malam dan dipimpin oleh Ipda K Saragih itu juga kembali menyasar di dua warung tuak, yakni masing-masing warung Tuak milik Simanjuntak yang terletak di Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur dan warung Tuak Ringo Star Paket B Kepenghuluan Gelora Kecamatan Bagan Sinembah.

Kegiatan tersebut didasari oleh Undang - Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia, serta Surat perintah Kapolsek Bagan Sinembah Nomor : Sprin / 164 / IlI / 2021 tanggal 27 Maret 2021 tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.

Menurut Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

" Intinya, kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta meningkatkan Kamtibmas, khususnya di bulan suci ramadhan, " jelasnya. 

Kapolsek juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan Patroli malam dilokasi yang dianggap rawan sebagai tempat titik berkumpulnya warga masyarakat.

"  Dan kita juga menghimbau masyarakat yang berada di Kafe untuk tidak berkendara apabila sedang dalam keadaan mabuk," jelasnya lagi. 

Hal ini menurut Kapolsek adalah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. " Selain itu dalam kegiatan kita juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," terang Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ