PT.Timah Akan Beroperasi Di Lingga.

Perusahaan Tambang Timah Akan Beroperasi Kembali Di Lingga ?.

Ahad, 04 April 2021 - 19:01:27 WIB Cetak

Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos.

Perusahaan Tambang Timah Akan Beroperasi Kembali Di Lingga ?.


     (Momenriau.com Lingga). Perusahaan Tambang Timah Negara dikenal juga dengan nama "TINS", akan kembali menambang di Pulau Singkep. Hal ini disampaikan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, dalam ekspose kegiatan konsultasi publik pada hari Kamis (01/04-2021) melalui laman media sosial Diskominfo Lingga dalam acara "Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

     “Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepulauan Riau, kita berharap Gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut, sehingga perusahaan Timah yang pernah jaya di Pulau Singkep ini, dapat kembali beroperasi", ujar Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos.

     Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos juga menyampaikan, bahwa dirinya bersama dengan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Hons) juga sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga, agar dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lingga.

     Hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini, sedang diberdayakan untuk dapat dimaksimalkan. Salah satunya perkebunan sagu, saat ini sedang dilakukan beberapa langkah untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut dan meningkatkan daya jual sagu, sehingga memiliki harga yang layak untuk petani sagu.

     “Selain sagu itu, disektor persawahan kita juga sedang berjalan, sudah sama-sama kita ketahui, beberapa kali beras dari Lingga sudah melakukan panen dibeberapa desa", ujar Nizar sapaan akrab Bupati Lingga. 

     "Kegiatan ini, dilaksanakan secara Live Streaming dengan tujuan agar semua masyarakat tahu terhadap Visi &  Misi Bupati & Wakil Bupati Lingga, semua yang kami lakukan bersama Wakil Bupati, semata-mata untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang maju, agamis dan sejahtera, dengan mengikut sertakan seluruh komponen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga", tutup Nizar mengakhiri pidatonya(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ