Personil TNI-Polri Amankan Perayaan Paskah di Perbatasan

Jumat, 02 April 2021 - 11:52:52 WIB Cetak

BAGANBATU --- Puluhan personil gabungan dari TNI dan Polri secara kompak melakukan patroli pengamanan pelaksanaan perayaan Paskah didaerah perbatasan.

Dengan dipimpin oleh Pelda HB Rambe, personil Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah melakukan pengamanan disejumlah gereja yang ada di kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan Balai Jaya. 

Ketatnya pengamanan ini dilakukan oleh pasukan TNI-Polri itu adalah guna mengantisipasi munculnya aksi kekerasan pasca adanya serangan pelaku teror yang terjadi disejumlah daerah baru-baru ini. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan media melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya untuk mengamankan jalannya ibadah perayaan Paskah di wilayah Koramil 03/Bgs ini, maka kita bersama Polsek Bagan Sinembah melakukan patroli dan juga pengamanan disejumlah gereja yang ada di kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan Balai Jaya, " jelasnya. 

Kegiatan pengamanan ini sendiri menurut Danramil adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang tengah melaksanakan ibadah. 

"Tujuannya adalah agar rekan-rekan kita umat Kristiani dapat dengan khusu' menjalankan ibadah pada perayaan Paskah didalam gereja. Dan seluruh personil jiga disebar kesejumlah gereja sampai dengan hari Ahad, " ujarnya lagi. 

Dan dari kegiatan itu, lanjut Danramil lagi semuanya berjalan dengan aman dan lancar. " Syukurlah sampai kegiatan berakhir semua ibadah di gereja berjalan aman dan lancar, " terang Mendrofa.

Selain itu, masih kata Danramil lagi pihaknya juga turut melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 ditempat ibadah itu.

" Sejalan dengan kondisi saat sekarang ini, maka kita juga melakukan kegiatan penegakan Prokes di gereja, khususnya bagi warga yang akan melaksanakan ibadah di gereja, " ungkapnya lagi. 

Dan dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Danramil mengaku seluruhnya berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

" Semua jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja menggunakan masker dan bahkan sebelum masuk juga melakukan cuci tangan dan didalam juga menerapkan jaga jarak, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ