Genangan Air.

"Jalan Pasar Tergenang Air, Wabup Lingga Perintahkan Segera Cari Solusi".

Kamis, 25 Maret 2021 - 13:46:31 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat mengunjungi lokasi jalan yang tergenang air diseputaran kota Dabosingkep.

"Jalan Pasar Tergenang Air, Wabup Lingga Perintahkan Segera Cari Solusi".

     (Momenriau.com Lingga).Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy meninjau lokasi Pasar Dabo yang digenangi air akibat curah hujan sangat deras, cuma dalam tenggang waktu relatif singkat, dilokasi beberapa ruas di jalan pasar serta jalan perusahaan sudah dipenuhi oleh genangan air mungkin dikarenakan air parit yang meluap.

     Dalam kunjungan kerja kelokasi yang berpotensi terjadi banjir, pada hari Senen (22/03-2021) lalu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy didampingi beberapa Kepala Dinas terkait, diantaranya adalah Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, untuk menanyakan langsung kepada masyarakat diseputaran lokasi terkait apa penyebab dari genangan air dijalan pasar Dabo Singkep, agar dapat segera teratasi.
     “Hari Senen kemarin, kami melihat langsung kondisi pasar, yang menurut informasi sering banjir tersebut, maka kami minta kepada OPD terkait untuk segera mencarikan solusinya", kata Neko Wesha Pawelloy kepada beberapa awak media, melalui pesan WhatsApp, pada hari Rabu (24/03-2021).
     Dari hasil kunjungan ke pasar Dabo Singkep, kemarin, ungkap Wakil Bupati Lingga, didapati beberapa parit yang sudah tidak lagi berfungsi, dikarenakan tertutup bangunan-bangunan ruko yang didirikan oleh masyarakat sekitar. Akibatnya, parit-parit jadi tertutup, dengan kondisi parit tertutup, maka akibatnya terjadilah genangan air lalu mengalir diatas jalan, tidak bisa terserap dengan sempurna, sehingga mengakibatkan genangan air dijalan raya pasar Dabo Singkep.
     “Saya sudah meminta kepada OPD terkait agar dibuatkan perencanaannya, sehingga genangan air diwilayah pasar Dabo ini dapat teratasi", Neko menegaskan.
     “Intinya, kita akan bekerja keras, melakukan beberapa terobosan, tidak saja pembenahan Infrastruktur, akan tetapi kita juga akan optimalkan beberapa skala prioritas untuk peningkatan PAD serta pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga, Kabupaten kita ini, bisa mencapai kesejahteraan seperti yang sama-sama kita mimpikan", Neko mengakhiri pemaparannya.(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ