Sidak Pasar Dabosingkep oleh Neko.

"Penataan Kebersihan & Kerapian Pasar Dabosingkep, Jadi Prioritas Kita" ; Kata Neko.

Senin, 22 Maret 2021 - 15:46:12 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat Sidak di Pasar Sayur & Ikan Dabosingkep pada hari Senen(22/03-2021).

"Penataan Kebersihan & Kerapian Pasar Dabosingkep, Jadi Prioritas Kita" ; Kata Neko.


      "Momenriau.com Lingga). Untuk melihat langsung aktivitas kaum pedagang, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, bersama Camat dan OPD terkait, melakukan "Inspeksi Mendadak (Sidak-red) di Pasar Sayur & Pasar Ikan Dabo Singkep, pada hari Senen (22/03-2021).

     Pada saat kegiatan Sidak tersebut, kelihatan dengan sangat ramah, Wakil Bupati Lingga menyapa beberapa pedagang yang sedang berjualan.

    Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy juga menyoroti kondisi pasar dengan mengatakan, keindahan pasar harus menjadi perhatian untuk merangsang para pembeli, dengan demikian, maka tentu meningkatkan omset pedagang, suasana pasar yang rapi dan bersih tentu saja akan menambah minat masyarakat untuk datang dan berbelanja ke pasar.

     “Saya mengharapkan, pasar ini benar-benar dikelola dengan sebaik mungkin, kerapian dan kebersihan pasar harus menjadi prioritas, hal ini agar masyarakat lebih nyaman berbelanja", kata Neko sapaan akrab Wakil Bupati Lingga yang masih singel kepada awak media.

    Dalam komunikasi dengan para pedagang, Neko terlihat sangat peduli terkait kegiatan pedagang, beliau (Neko-red) juga menanyakan omset pedagang, harga jual serta sampai-sampai kepada minat pembelipun ditanyakan. 
    Dari keterangan pedagang kepada Neko, terdengar bahwa hampir seluruh sayur yang dipasok kepasar dabo, adalah berasal dari petani disekitar Dabo Singkep, khususnya tanaman muda seperti sayuran.

     Ketika berada di pasar ikan Dabo Singkep, Wakil Bupati Lingga melihat dan mendapati fasilitas yang terlihat kumuh serta kotor serta penataan yang kurang baik sehingga, merusak pemandangan serta keindahan pasar.
     Karena sektor kebersihan yang mengganggu pemandangan tersebut, Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy berucap,“kita akan tambah tenaga kebersihan disini, sehingga penataan kebersihan dan kerapian pasar ini dapat terjaga, kedepannya hal ini akan menjadi prioritas kita", demikian Neko Wesha Pawelloy mengakhiri.(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ