Sengatan Listrik.

"Sengatan Listrik Pada Pelaksanaan STQ Ke IX Kabupaten Lingga".

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:56:34 WIB Cetak

Panitia usai memperbaiki Microphone yang korsletting.

"Sengatan Listrik Pada Pelaksanaan STQ Ke IX Kabupaten Lingga".

     (Momenriau.com Lingga). Seluruh agenda kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ-red) ke IX tahun 2021berlokasi dihalaman depan kantor Bupati Kabupaten Lingga, sudah ditutup oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, pada hari Selasa malam (16/03-2021), dengan demikian usai sudah semua rentetan acara dimaksud.
     Menurut pantauan awak media kami, selama pelaksanaan kegiatan keagamaan dimaksud, secara umum berjalan lancar, meskipun ada beberapa catatan penting yang perlu diperbaiki pada masa-masa mendatang.
     Diantara salah satu catatan yang perlu diperbaiki adalah, pada saat tiga orang peserta yang tampil bersamaan, "tersengat aliran listrik melalui Microphone" yang dipegang masing-masing peserta. Peristiwa tersebut terjadi terhadap peserta bernama  1.Delpi Prianti, 2.Hermalia Silvanny, 3.Karina asal kafilah Kecamatan Singkep Barat, tepatnya pada hari Minggu malam (14/03-2021). Meskipun sengatan aliran listrik melalui Microphone yang dipegang masing-masing peserta, secara kasat mata tidaklah membuat para penonton merasa cemas, namun peserta sempat dilarikan kerumah sakit Encek Mariam Daik Lingga karena ada yang mengalami muntah-muntah serta pening. Berselang dua jam kemudian, para peserta sudah diperbolehkan pulang oleh manajemen Rumah Sakit.

     Ketika dikonfirmasi kepada Kabag Kesra Pemkab Lingga Jaya Atmajaria, S.Ag melalui pesan WhatsApp pada hari Selasa (16/03-2021), dengan jelas beliau menjawab dengan menuliskan, "Iya, saya ada mendengar kejadian tersebut dan sudah diatasi oleh official dari peserta tersebut, biaya yang ditimbulkan dari kejadian tersebut sudah kami atasi".
     "Setelah itu, sampai saat ini kami tidak lagi menerima laporan dari official yang bersangkutan, mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang membahayakan bagi peserta tersebut", demikian mengakhiri penjabaran Jaya Atmajaria, S.Ag selaku Kabag Kesra Pemkab Lingga kepada media ini.
 
     Ditanya kepada Badar selaku Ketua Opicial Kecamatan Singkep Barat melalui sambungan telpon pada hari Kamis (18/03-2021), terkait kondisi peserta yang tersengat aliran listrik, dengan tegas beliau mengatakan,"Alhamdulillah kondisi ketiga peserta yaitu 1.Delpi Prianti 18, 2.Hermalia Silvanny, 3.Karina, sampai saat ini belum ada gejala-gejala kelainan medis yang terlihat, namun saya akan selalu memantau kondisi peserta tersebut".

     Patut disyukuri oleh Pemkab Lingga bahwa penyelenggaraan STQ ke IX tahun 2021 tingkat Kabupaten, telah berjalan dan dinilai masyarakat sukses secara umum. Akan tetapi, untuk kedepannya, masyarakat juga mengharapkan kepada panitia penyelenggara, terkait adanya kejadian tentang peserta yang tersengat aliran listrik bersumber dari Microphone, tidak akan terjadi lagi. Untuk itu, ketelitian dan saling mengingatkan diantara sesama personil yang terlibat didalam kepanitiaan, perlu ditekankan secara serius. Masyarakat tidak menginginkan hal-hal yang dapat mencelakakan kepada peserta terjadi dikarenakan sedikit "kelalaian".(***).

     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ