Sosialisasi Karhutla dan Penegakkan Protokol Kesehatan Oleh Tim Redaksi Media

Rabu, 17 Maret 2021 - 09:51:48 WIB Cetak

Momen Riau (Rohil) - Dalam rangka menegakkan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19 gabungan dari Redaksi Media yaitu Momen Riau, Kamera, Riau Crime News, Tipikor Tribun dan Esa TV mengadakan sosialisasi tentang Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan membagikan masker kebeberapa titik di daerah Rohil termasuk yang kami lakukan di SPBU batu 4 milik BUMD, masyarakat Desa Labuhan Tangga Baru dan Desa  Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya kabupaten Rokan Hilir Senin, 15/03/2021.

Penyerahan Masker Kepada Kepala Desa Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya

Penyerahan Masker Secara Simbolis langsung Dipasangkan kepada Datuk Penghulu Herian di Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan  Balai Jaya Kabupaten Rohil

Ini adalah bentuk solidaritas dari media yang bergabung peduli lingkungan dan masyarakat daerah Rohil. Tim Media Momen Riau yang terjun langsung ke lapangan dengan membagikan masker Alpin sangat antusias wacana ini sukses dan menjadi program dalam mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Pembagian Masker Dan Himbauan Tidak Membakar Hutan & Lahan  Kepada Warga Desa Labuhan Tangga Baru 

Kesadaran masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta menegakkan Prokes Covid - 19 memang terkesan kurang dengan masih ada lahan yang terbakar dan melihat warga yang keluar rumah tidak memakai masker. Makanya kami dari Redaksi Media bergerak membantu pemerintah untuk menegakkan protokol kesehatan dan mensosialisasikan bahaya Karhutla dengan memberikan penjelasan serta menghimbau ke warga jika membuka lahan untuk bercocok tanam tidak boleh dengan cara membakar. Dalam hal Prokes (Protokol Kesehatan) wajib memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Alpin 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ