Paripurna DPRD Lingga.

"Ketua DPRD Kabupaten Lingga Nashiruddin Sangat Optimis M.Nizar S.Sos & Neko Wesha Pawelloy Mampu Melaksanakan Visi & Misinya".

Rabu, 17 Maret 2021 - 01:03:02 WIB Cetak

Pidato Bupati Lingga pada saat Rapat Paripurna DPRD Lingga pada hari Selasa (16/03-2021) di Daik Lingga.


"Ketua DPRD Lingga Sangat Optimis M.Nizar S.Sos & Neko Wesha Pawelloy Mampu Melaksanakan Visi & Misinya".


     (Momenriau.com Lingga). Bertempat diaula pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga, terletak di Kelurahan Daik, Kecamatan Daik Kab.Lingga, telah dilaksankan rapat Paripurna, dengan agenda pidato perdana Bupati Lingga pada masa jabatan tahun 2021 hingga tahun 2024, pada hari Selasa (16/03-2021).

     Ungkapan pada pidato perdana Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, beliau menyampaikan visinya kedepan yakni, terwujudnya "Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Maju & Sejahtera".

     Adapun Empat Misi dari duet Muhammad Nizar S.Sos &  Neko Wesha Pawelloy dalam mejalankan kebijakkan adalah; 1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,
     berbudaya serta berdaya saing.
2. Mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur
     yang berkelanjutan.
3. Mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis potensi
     unggulan.
4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau
    good governent.

     “Kami menyadari Visi-Misi tidak mudah dicapai tanpa adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD-red), juga DPRD Kabupaten Lingga", kata Nizar pada penyampaian pidatonya.

     Nizar juga memaparkan, saat ini kondisi sangat sulit dengan adanya pandemi Covid19 yang melanda daerah Lingga, bahkan juga seluruh dunia, tetapi hal itu tidak menyurutkan tekadnya bersama Neko, bahkan hal tersebut sebagai suatu tantangan yang harus mereka jalani demi memajukan masyarakat di Kab.Lingga.
     “Masukan serta kritikan terlebih lagi saran, sangat kami butuhkan, tentunya yang bersifat membangun dari seluruh lapisan masyarakat, terutama dari mitra kami yakni DPRD, yang disampaikan secara lugas, sesuai pada tempatnya dengan mekanisme yang tersedia menurut konstitusi", imbuh Muhammad Nizar S.Sos.

     Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD-red) Kabupaten Lingga, Ahmad Nasiruddin berharap, semoga Visi & Misi Bupati berserta Wakil Bupati Lingga, bisa terwujud serta penuh dengan kemudahan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada M.Nizar & Neko.
     “Kita juga akan bersama Pemkab Lingga dalam hal mendorong upaya Bupati & Wakil Bupati Lingga dalam konteks memajukan pembangunan, perekonomian masyarakat serta mempercepat kesejahteraan secara merata di Kabupaten Lingga", sebut Ketua DPRD Kabupaten Lingga Nashiruddin penuh optimis.

     Kegiatan Rapat Paripurna tersebut dihadiri antara lain, Wakil Ketua DPRD berserta anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda-red), para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Pemkab Lingga, Kepala Dinas, Camat, Lurah juga Kades, Badan Permusyawarahan Desa (BPD-red) se-Kabupaten Lingga, tenaga Ahli fraksi DPRD Lingga, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM-red), Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab.Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Lembaga Swadaya Masyarakat.(***).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ