Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR Jumatan dan Ikut Melayat

Jumat, 12 Maret 2021 - 20:40:48 WIB Cetak

UJUNGBATU --  Sebagai manusia biasa para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR di Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu tentunya mempunyai kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan beribadah kepada Allah SWT salah satunya dengan melaksanakan salat Jumat bagi yang beragama islam, Jumat (12/3/2021). 

Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR setelah istirahat langsung membersihkan diri untuk menuju ke masjid melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid terdekat. 

Masjid yang terdekat yaitu Masjid Al Ansor yang berada di Dusun Tengku Rejo RT 04 RW 02 Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. 

Pelaksanaan salat Jumat juga harus mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun serta membawa sajadah sendiri. 

" Ini merupakan kewajiban umat islam, melalui salat Jumat kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Salat Jumat berjamaah juga dapat untuk silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga setempat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat agar terjalin dengan baik,” ucap Serda Yayat.

Di sisi lain, masih di hari Jumat berkah ini, aksi sosial tanpa pamrih terus saja digelorakan oleh Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0313/KPR.

Dan meski disibukkan dengan pengerjaan Sasaran TMMD, namun rasa kepedulian sosial Prajurit tetap tercurah kepada masyarakat Desa ujung Batu Timur. Warga Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu sedang berduka cita. 

Seorang warganya Ibu Siti Aminah (50) tutup usia Satgas TMMD bersama warga pun secara bergilir meninggalkan kerja bakti ikut melayat memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhumah. 

Bahkan saat jenazah almarhum Ibu Siti Aminah diberangkatkan ke Pemakaman Umum Desa Ujung Batu Timur beberapa Personil Satgas TMMD ambil bagian.

Mereka tampak ikut mengangkat dan mengantar jenazah di dalam keranda menuju ke makam dan juga membantu dalam pembuatan liang lahat. 

“Inilah bukti bahwa TNI adalah bagian penting dari bangsa hadir ditengah masyarakat untuk bersama-sama menjaga toleransi dan solidaritas serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Serma Andre Mirza yang merupakan Babinsa Ujung Batu Timur, Rokan Hulu, Jumat siang.(rls)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ