Upaya Membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Duet M.Nizar & Niko, Terus Berupaya Mencari Cara Supaya Perekonomian Masyarakat Meningkat".

Senin, 08 Maret 2021 - 15:05:42 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos saat meninjau Gedung Kampus Politeknik di Dabosingkep Kab.Lingga.

"Duet M.Nizar & Niko, Terus Berupaya Mencari Cara Supaya Perekonomian Masyarakat Meningkat".


     (Momenriau.com Lingga). Dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, maka M.Nizar selaku Bupati & Niko Wesha Pawelloy selaku Wakil Bupati Lingga, melihat salah satu peluang sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM-red) diseputaran "Kampus Politeknik" terletak di lokasi Implasemen Timah Dabosingkep Kabupaten Lingga.
     Bupati Lingga Muhammad Nizar sudah mempersilahkan siapa saja untuk membuka sektor Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM-red) di sekitar lokasi kampus Politeknik Lingga dan ini diucapkan beliau pada hari Senen (08/03-2021) saat melakukan kunjungan.

     Didampingi Wakil Bupati Lingga Niko Wesha Pawelloy, selaku Bupati Lingga M.Nizar memaparkan bahwa nantinya harus ada pihak yang mengkoordinir kegiatan UMKM di kawasan kampus, bisa saja mungkin dari unsur Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI-red) Lingga atau yang lainnya.

     “Selain aktifitas atau kegiatan kampus, masyarakat umum juga boleh mengunakan ruangan yang ada di dalam gedung kampus tersebut, seperti misalnya untuk agenda rapat-rapat dan sejenisnya, karena ruangan di dalam kampus cukup banyak, bisa saja dimanfaatkan untuk itu", kata M.Nizar S.Sos kepada awak media dan yang ikut mendampingi.
     Selain untuk kepentingan masyarakat, Nizar juga berharap, agar beberapa ruangan di gedung kampus tersebut bisa dipungsikan sebagai musium timah dan kegiatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda-red) sebagai wadah untuk menampilkan produk-produk kerajinan lokal dan lainnya.
     “Initinya kita terus berupaya sekuatnya, dalam hal mencari cara agar supaya perekonomian masyarakat berjalan serta meningkat, saya yakin ekonomi akan tumbuh, karena sekitar kampus ini ada pohon akasia yang rindang, itu bisa jadikan tempat berjualan yang sangat strategis”, ujar Nizar penuh optimis.

     Kepada petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH-red) Kabupaten Lingga Nizar mengintruksikan agar segera menyediakan tong sampah, sehingga pengunjung yang melakukan aktifitas di sekitar lokasi kampus, tidak membuang sampah sembarangan.
     Selain kepada petugas kebersihan, Nizar juga menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD-red), bahwa pada bulan Mei 2021 yang akan datang, segala kegiatan di sekitar kampus tersebut harus sudah beraktivitas.
     “Semua itu sudah harus dipersiapkan pada minggu mendatang dan ditata degan sebaik-baiknya, supaya masyarakat yang melakukan aktifitas di area itu terasa aman dan nyaman", Nizar mengakhiri penjelasannya.(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ