Berhasil Padam, Tim Gabungan Lakukan Pendinginan di Lokasi Karlahut

Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:00:54 WIB Cetak

PUJUD -- Musibah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Koordinat lokasi titik  1.37875253N 100.798100054E sejauh ini telah berhasil dipadamkan.

Namun demikian sampai Sabtu (6/3), tim gabungan yang terdiri dari TNI,  Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) masih tetap bertahan dilokasi untuk melakukan pendinginan.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto saat dikonfirmasikan, Sabtu (6/3).

" Untuk sampai sejauh ini, tim gabungan juga masih bertahan disekitar lokasi Karlahut yang ada di Danau Riman RT 03 RW 01 kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud, " ujar Danramil. 

Namun menurut Danramil,  bahwa sejauh ini kerja tim tidak seberat beberapa hari lalu. " Karena sekarang ini tim praktis tinggal melakukan pendinginan terhadap kepulan-kepulan asap saja, " terang Jemirianto. 

Danramil juga menjelaskan, bahwa banyak kendala dan hambatan yang dialami oleh tim gabungan pada saat proses pemadaman Karlahut yang terjadi di kepenghuluan Siarang-arang tersebut.

" Dimana, karena untuk menembus sampai dilokasi tim sendiri harus menempuh perjalanan panjang,  mulai dari menggunakan  sepeda motor, perahu sampai harus berjalan kaki, " ungkap Danramil. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi pada saat dilokasi tim juga dihadapkan pada cuaca yang cukup ekstrim. " Saat dilokasi kondisi cuaca juga semakin bertambah panas,  dan sumber air juga lumayan jauh, yakni sekitar 200 meter dari lokasi titik api, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ