Danramil 02/TP Pimpin Pemadaman Karlahut di Putat

Rabu, 03 Maret 2021 - 13:32:01 WIB Cetak

PUTAT -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto pada Rabu (3/3) memimpin langsung proses pemadaman titik api kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang muncul sesuai terpantau aplikasi Dashbord Lancang Kuning.

Dimana titik api tersebut berada pada titik koordinat N 1°22'57" E 100°50'38" atau tepat diwilayah RT 03/RW 02 Dusun 02 Kepenghuluan Putat Kecamatan Tanah Putih Sedinginan.

Tim juga harus menempuh jarak dari Posko Karhutla menuju ke lokasi titik api lebih kurang 72 Km. Dengan kekuatan 28 orang personel gabungan dari TNI,  Polri dan masyarakat langsung turun langsung ke lokasi.

Menggunakan sarana dan prasarana kendaraan sepeda motor sebanyak 11 Unit dan dibantu dengan alat pemadam seperti Mesin Honda Mini Striker 3 Unit, dan selang sebanyak 17 gulung.

Dimana para personel harus berjibaku memadamkan api yang melahap lahan dengan luas sekitar kurang lebih 2 Hektar, dengan kondisi lahan tanah meneral atau galong yang dangkal.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menjelaskan, bahwa sejauh ini tim masih terus berusaha melakukan pemadaman. 

" Untuk saat ini tim masih berjibaku mamadamkan api yang membakar semak belukar yang tumbuh diatas lahan seluas 2 hektare dengan kultur lahan galong atau meneral," ujarnya. 

Dan untuk perkembangan terakhir, lanjut Danramil lagi setakat ini  sebagian api berhasil dipadamkan. " Ada sekitar 1,5 hektare lahan yang terbakar sudah berhasil kita padamkan dan sekarang praktis tinggal fokus pada lahan seluas 0,5 hektare," terang Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ