Koramil 02/TP Kembali Kerahkan Personil Padamkan Karlahut di Labuhan Papan

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:41:27 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Memasuki hari kedua,  Koramil 02/TP kembali menurunkan 5 orang personilnya untuk bergabung dengan personil dari Polri,  RUJ dan MPA.

Dimana, tim gabungan ini adalah bertujuan untuk melakukan pemadaman terhadap titik api yang disebabkan oleh Kebakaran Lahan fandan hutanHutan (Karlahut)  yang terjadi di kepenghuluan Labuhan Papan,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dan kebakaran itu terjadi diatas lahan seluas sekitar 1 Hektare yang terletak pada Koordinat lokasi N 1°42'47" E 101°13'35" yang saat ini masih dalam proses pemadaman. 

" Ya kita kembali membagi personil untuk memadamkan titik api yang ada di koordinat N 1°42'47" E 101°13'35", tepatnya di kepenghuluan Labuhan Papan,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP Mi Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto.

Kendati sumber air dekat, namun menurut Danramil tim masih terkendala dengan kondisi cuaca di sekitar lokasi kebakaran tersebut. 

" Kalau sumber air dengan titik api itu hanya sekitar 100 meter, namun cuaca dan aingin disekitar lokasi menjadi faktor sulitnya tim untuk melakukan pemadaman, " terangnya kembali. 

Dan selain itu masih kata Danramil lagi kondisi lahan yang terbakar juga menjadi  faktor lainnya. " Lokasi lahan yang terbakar itu gambut, sehingga kita harus berhati-hati saat melakukan pemadaman," tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ