5 Personil Koramil 02/TP Berjibaku Padamkan Karlahut di Pujud

Selasa, 02 Maret 2021 - 15:38:56 WIB Cetak

PUJUD --  Titik api yang disebabkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang muncul didua titik sesuai terpantau aplikasi Dashbord Lancang Kuning, 5 orang personil Koramil 02/TP bersama dengan Polsek dan masyarakat melakukan pemadaman.

Dimana kedua titik api tersebut masing-masing berada pada titik koordinat pertama, yakni N : 1.319 E :100'672999 dan koordinat kedua,  yakni N : 1.318 E : 100.665 yang terletak di RT 04 RW 02 Kepenghuluan Ulak Kemahang Kecamatan Pujud.

Tim juga harus menempuh jarak dari Posko Karhutla menuju ke lokasi titik api lebih kurang 35 Km. Dengan kekuatan 8 orang personel Polri turun langsung ke lokasi.

Menggunakan sarana dan prasarana kendaraan sepeda motor sebanyak 15 Unit dan dibantu dengan alat pemadam seperti Mesin Honda Mini Striker 2 Unit, mesin Robil 2 unit dan selang sebanyak 18 gulung.

Dimana para personel harus berjibaku memadamkan api yang melahap lahan dengan luas sekitar kurang lebih 6 Hektar, dengan kondisi lahan tanah gambut yang dangkal.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari api di lokasi Karhutla Kepenghuluan Ulak Kemahang.

" Untuk kondisi terakhir terakhir, di lahan seluas 4 hektare api sudah padam dan 2 hektare masih dalam tahap pemadaman. Namun masih meninggalkan asap tebal serta tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali," jelas Danramil.

Dan untuk pemilik lahan, lanjut Danramil lagi setakat ini masih dilakukan penyelidikan. " Saat ini penyebab dan pemilik lahan yang terbakar masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, " terang Kapten Arh Jemirianto kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ