Camat Minta Pedagang Tetap Bersabar Menghadapi Cobaan

Kamis, 25 Februari 2021 - 10:46:07 WIB Cetak

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi duduk bersama dengan salah seorang pedagang korban kebakaran di Pajak Lama

BAGANBATU -- Pemerintah Daerah (Pemda) akan segera mencari solusi bagi para pedagang yang terkena dampak kebakaran di Pasar pagi Pajak Lama Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah sehingga bisa kembali berjualan dan beraktifitas seperti hari-hari biasanya.

Hal itu diungkapkan Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi kepada media saat melihat langsung peristiwa kebakaran hebat yang melanda Pasar Pagi Pajak Lama pada Selasa (23/2) malam kemarin. 

Dikatakan Camat, dengan adanya musibah ini, masyarakat terutama para pedagang diharapkan dapat lebih sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Terus terang kita sangat prihatin dengan kondisi seperti ini.  Dan untuk itu kepada para pedagang kami berharap agar tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan, " ujar Sakinah. 

Dan untuk itu, lanjutnya lagi pihak pemerintah kecamatan dan Kabupaten akan berusaha mencarikan solusi. 

" Kami bersama-sama Pemerintah Kabupaten Rohil akan segera mencari solusi, agar para pedagang dapat kembali berjualan walau lokasinya sementara," 

Hal ini menurutnya disebabkan pasar Pagi Pajak Lama adalah merupakan salah satu pusat pasar tradisional yang aktif setiap hari dalam memacu roda perekonomian.

" Walaupun milik swasta, namun keberadaan Pajak Lama ini sangat berdampak pada roda ekonomi baik masyarakat maupun pemerintah. Karena Pajak Lama selalu buka setiap hari dan menjadi pusat perbelanjaan masyarakat," ungkap Sakinah lagi. 

Dan atas peristiwa kebakaran itu, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohil agar para korban kebakaran segera mendapat bantuan. 

" Kita sudah mendata pemilik maupun pedagang yang mengalami kerugian akibat kebakaran itu. Dan secara lisan juga sudah kita sampaikan ke Pemkab Rohil agar dapat segera diberikan bantuan," terang Sakinah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ