Tim Gabungan Lakukan Pendinginan Lokasi Karlahut

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:59:15 WIB Cetak

SINABOI -- Pasca terpantaunya titik api diwilayah kecamatan Sinaboi pada aplikasi RCM Lancang Kuning, untuk itu tim gabungan langsung meluncur kelokasi untuk melakukan verifikasi.

Tim dengan kekuatan 9 orang personil Polsek Sinaboi,  8 personil TNI dan 5 aparat pemerintah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinaboi, AKP Evi Hermanto itu bergerak dilapangan sejak Senin (22/2) kemarin. 

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor sebanyak 18 unit, para personel menuju ke lokasi yang terletak di jalan RT 12 RW 03 Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi.

Titik api yang terletak pada kordinat  N : 2.19286 E :100.95873 yang memiliki jarak tempuh jauh dari Posko Karhutla sekitar 35 Km serta kondisi tanah adalah lahan gambut basah dan bekas imasan yang seluas 2 Hektare. 

Dengan menggunakan Mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Sinaboi, Mesin Honda mini striker milik Koramil 01/Bangko 2 Unit, dan Selang 12 gulung, titik hotspot selesai di padamkan pada pukul 17:15 Wib. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari lahan yang terbakar.

" Api sudah padam hanya meninggalkan asap namun tidak menutup kemungkinan api menyala kembali karena angin yang bertiup cukup kencang, " jelas Juliandi. 

Dan untuk penyebab kebakaran, lanjut Juliandi lagi masih dalam penyelidikan. " Untuk pemilik dan penyebab kebakaran dilahan itu masih dilakukan penyelidikan oleh tim Reskrim, " terang Juliandi kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ