Posko PPKM Mikro Kelurahan Bagan Timur Rohil Dikunjungi Kabid Dokkes Polda Riau

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:38:24 WIB Cetak

Momenriau.com (Rohil) - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro).

Terkait aturan pembentukan Posko PPKM Mikro, Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir membangun Posko tersebut dan hari ini  Selasa 23/02/2021 mendapat kunjungan seharusnya Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, M.Si yang masih sempat paginya meresmikan Kantor Mapolsek Pekaitan di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil karena ada jadwal kegiatan lain digantikan oleh Kabid Dokkes Polda Riau dr, Priyo Kuncoro, M.A.R.S. didampingi Bupati Rohil H. Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, SIK dan perwakilan dari Kodim 0321/Rohil  Lettu Arh E Nasution serta jajaran Pejabat Pemda Rohil. 

Pada acara peninjauan Posko PPKM Mikro oleh Kabid Dokkes Polda Riau berkesempatan berpidato memberikan pengarahan dan peringatan akan bahaya dampak terjangkit covid 19 yang dialami oleh pasien. Menurut pengalaman beliau di Pekanbaru yang masuk di level zona merah, beberapa Rumah Sakit yang menangani Pasien terpapar Covid 19 pada saat itu 2019 kekurangan obat/vaksin dan sempat meminta bantuan dari luar daerah yang saat itu tingkat penyebaran Covid 19 masih rendah Zona Hijau menyimpan banyak obat/vaksin untuk mencegah Covid 19 pada pasien yang dirawat/PDP. 

Dan beliau juga menyinggung bahwa daerah Rohil bisa mempertahankan dan menangkal penyebaran Covid 19. Sungguh hebat dan masyarakatnya tangguh akan kesadaran penyebaran Covid 19 dengan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Pada akhir acara beliau dan Bupati Rohil serta Kapolres Rohil dan Kapolsek bersama utusan dari Kodim 0321/Rohil menyerahkan bantuan langsung dari Kapolda Riau untuk Posko PPKM Mikro. (Alpin)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ