Ditinggal Pergi, Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Api

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:06:50 WIB Cetak

Kobaran api melalap rumah korban

BAGANBATU --- Ketenangan warga masyarakat disekitar Kampung Al-Amin Dusun Sejahtera kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah pada Senin (23/2) malam digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilokasi kejadian dan Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut melanda satu unit rumah semi permanen milik Riana (58) yang dihuni oleh Sunarsih (40).

Kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta. Hal ini disebabkan seluruh harta benda dan dokumen berharga turut ludes dilalap api. 

Peristiwa kebakaran itu bermula pada hari Senin (22/2) sekira pukul 19.30 Wib ketika korban Sunarsih keluar dari rumah bersama dengan anak-anaknya untuk menuju kerumah keluarganya. 

Dan beberapa menit kemudian, tepatnya sekitar pukul 19.40 Wib tetangga korban Sunarsih,  yakni Nurhayati Br Marpaung (38) dan Krisna Fahrezi (19)  melihat ada percikan api yang berasal dari kabel listrik PLN tepat disudut kanan rumah korban. 

Ternyata, percikan api tersebut menyambar dinding rumah korban yang kemudian menyebab api langsung marak dan membesar sehingga membakar rumah tersebut berikut isi didalamnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun beramai-ramai mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan tujuan agar api tidak membesar. 

Angin yang bertiup pada malam itu juga menambah cepat api bergelora dan melahap habis rumah beserta isinya. 

Usaha keras warga ini pun akhirnya membuahkan hasil, dimana sekitar pukul 20.30 Wib api berhasil dipadamkan oleh warga. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik saat didampingi Panit Reskrim, Ipda A Subiantoro Tampubolon Sik membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

" Setelah api padam, kita langsung melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan. Dan diduga kuat kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek listrik dikabel sudut rumah korban, " jelasnya. 

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. " Tidak ada korban jiwa, dan dari hasil interogasi korban  Sunarsih telah mengalami kerugian material kurang lebih Rp 20 juta atas barang-barang yang terbakar dan kerugian satu unit rumah sejumlah lebih kurang Rp 50 juta, " terang Kompol Indra Lukman Prabowo. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ