Musrenbang Kec. Selayar.

Musrenbang Kecamatan Selayar Tahun 2021, Resmi Dibuka Plt. Sekda lingga.

Kamis, 11 Februari 2021 - 17:33:14 WIB Cetak

Musrenbang Kecamatan Selayar Tahun 2021, Resmi Dibuka Plt. Sekda lingga.


     (Momenriau.com Lingga). Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Plt.Sekda Lingga Samsudi S,pd telah resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Camat Selayar pada hari Rabu (10/02-2021), tepatnya pukul 09.00 wib.

     Musrembang ini mengusung tema, "Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Sejahtera, Berdaya Saing & Berbudaya" serta dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

     Plt.Bupati lingga melalui Plt.Sekda Kabupaten Lingga Samsudi S,pd menyampaikan permohonan maaf Plt. Bupati Lingga karena tidak dapat hadir pada saat pembukaan Musrenbang ini, namun Plt.Bupati  Lingga mengharapkan, pertanggung-jawaban  pekerjaan di tahun 2020 baik di Kecamatan, maupun di tingkat Desa, segera diselesaikan sebelum menyambung ketahun berikutnya, karena pertanggung-jawaban pekerjaan adalah wajib bagi kita semua, mudah-mudahan semua sudah selesai.

      Lebih lanjut Samsudi S,pd mengatakan, "kalau masih ada yang belum selesai, segera untuk diselesaikan, kalau ada kendala-kendala, saya selaku pejabat sementara (pjs) Sekda, siap untuk bekerjasama berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah masalah itu dan silakan jumpa saya di kantor, telepon saya, kebetulan saya tinggal di Dabo singkep, boleh juga kalau ada waktu silakan kerumah untuk diskusi masalah pekerjaan yang harus kita selesaikan kapan saja saya siap".

     "Selanjutnya, bahwa Musrenbang ini kita ketahui bersama merupakan bagian awal dari rencana kerja pemerintah daerah, jadi, saya pikir bahwa ini adalah tonggak dasar melaksanakan tentang apa yang direncanakan, untuk itu dalam menyusun rencana rencana pembangunan, saya sangat mengharapkan harus berdasarkan kajian serta sesuai dengan keadaan dan data yang nyata atau riil", Samsudi S,pd selaku Plt.Sekda Lingga mengakhiri pidato kata sambutannya.

     Camat Selayar , Muhammad saman,S,pd dalam kata sambutannya mengatakan, " saya berharap, dengan Musrenbang Tahun 2021 ini, segala usulan yang menjadi prioritas bagi masyarakat  Kecamatan Selayar yang terdiri dari empat desa, melalui usulan Musrenbang tinggkat desa, Infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat yang pada tahun sebelumnya sudah di usulkan namun belum terealisasi, maka pada tahun ini dapat terwujud".

     "Kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, kiranya nanti melalui kajian-kajian dan survey  keadaan yang nyata di lapangan, sesuai yang di sampaikan bapak Plt. Sekda, harapan saya dan juga menjadi harapan masyarakat Kecamatan Selayar, untuk tahun 2022 nanti, bisa terpenuhi", tegas Muhammad saman dalam penyampaian kata sambutannya.

     Adapun program prioritas yang diusulkan Kecamatan Selayar dan empat desa melalui Musrembang 2021 ini, diantaranya adalah ;1. Pembangunan jalan lingkar, 2.Pembangunan Tower jaringan internet desa Selayar dan Kantor Camat, 3. Lampu penerangan jalan, 4. Peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, 5. Peningkatan pembangunan pasilitas pendidikan, 6. Pembangunan fisik pasilitas perkantoran, 7. Pembangunan ruang pertemuan Kantor Camat  dan Kantor KUA Kecamatan Selayar.

     Kelihatan hadir dalam acara Musrembang Kecamatan Selayar, dari kalangan OPD Pemkab Lingga, yakni Dinas Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Disdikpora, Disperkim, Dinas PMD, BPBD, PDAM, Babinsa selayar, Kapolsubsektor Penuba, Basarnas, Kepala desa se Kecamatan Selayar, Ketua BPD se Kecamatan Selayar, Kepala Sekolah se Kecamatan Selayar.(Sumber Kec.Selayar/***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ