Ditemukan Luka Di Sekujur Tubuh.. Mayat di Bekoan Adalah CS RS Ibunda

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:16:41 WIB Cetak

Almarhum Rio Sudarmaji sewaktu hidup

BAGAN BATU -- Penemuan mayat yang terkubur dipinggiran dalam parit bekoan perbatasan PT Ivomas dengan Kampung Batak, kepenghuluan Pasir Putih, kecamatan Balai Jaya pada Senin (8/2) sekira pukul 11.00 wib kemarin dipastikan Cleaning Service (CS) Rumah Sakit Ibunda Bagan Batu, yakni Rio Sudarmaji (22).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik saat dikonfirmasikan, Selasa (9/2).

" Benar, korban adalah Rio Sudarmaji warga kepenghuluan Pelita ( Paket C)," kata Kompol Indra Lukman Prabowo.

Dijelaskannya Kapolsek, sesuai pengakuan dari beberapa orang saksi dijelaskan bahwa Rio Sudarmaji adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh para kawanan pelaku yang diperkirakan berjumlah sekitar 6 orang.

"Identitas para pelaku sudah diketahui, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan pengejaran dilapangan," Kata Kapolsek lagi.

Pasca ditemukannya korban bernama Rio Sudarmaji (22) yang sudah tak bernyawa dan ditanam dipinggiran dalam parit bekoan perbatasan antara PT Ivomas dengan Kampung Batak, kepenghuluan Pasir Putih, kecamatan Balai Jaya setakat ini proses penyelidikan terus berjalan.

Setelah dibersihkan, kemudian mayat korban dilakukan visum et refertum oleh pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Balai Jaya sebelum dilanjutkan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan kemarin membenarkan, bahwa diduga kuat bahwa penyebab kematian korban itu adalah karena dibunuh.

" Diduga kuat korban pembunuhan. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan kemarin, ditemukan memar pada kepala dan bibir, luka terbuka pada daerah mulut dan bahu kiri, patahnya tulang hidung dan gigi, resapan darah pada kulit kepala bagian dalam, bibir dan dada akibat kekerasan tumpul, " ujar Kapolres.

Dan untuk kepentingan penyelidikan pihak kepolisian juga membawa mayat korban yang ditemukan didalam parit bekoan itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi.

" Ya sore kemarin langsung dibawa ke Pekanbaru untuk otopsi dan Selasa (9/2) dinihari langsung dibawa kembali ke Bagan Sinembah tepatnya dirumah duka, " terang Nurhadi Ismanto.

Seperti diberitakan dimedia ini kemarin, bahwa pada saat ditemukan, mayat korban tersebut ditanam di pinggiran dalam parit bekoan yang merupakan batas antara Kampung Batak, kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya dengan kebun PT Ivomas Pratama.

Tak pelak, kabar ini pun membuat warga masyarakat semakin penasaran dan berbondong-bondong datang ke lokasi dimana korban ditemukan.

Dan tak lama kemudian pihak kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir datang untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Hingga berita ini diterbitkan pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan mayat tersebut.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, mayat tersebut diduga kuat merupakan jenazah Rio Sudarmaji, Karyawan CS Rumah Sakit Ibunda warga Paket C Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir yang hilang sejak Jumat petang lalu.

Upaya pencarian terus dilakukan sejak Sabtu sore karena ditemukan sepedamotor milik Rio, baju dinas RS Ibunda dan Dompet serta sepatu di tempat yang berbeda di areal Kavlingan.

Dan bahkan pihak kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah sudah melakukan penyelidikan. Dimana pada Ahad (07/02) sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ