Ditanam di Parit Bekoan, Diduga CS RS Ibunda Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Senin, 08 Februari 2021 - 16:06:10 WIB Cetak

Kondisi korban saat ditemukan di TKP

BAGAN BATU  --- Usaha keras warga masyarakat khususnya kepenghuluan Pelita kecamatan Bagan Sinembah untuk melakukan pencarian terhadap Rio Sudarmaji (22) seorang Cleaning Service (CS) Rumah Sakit Ibunda Bagan Batu akhirnya membuahkan hasil. Dimana, korban yang ditemukan pada Senin (8/2) sekitar pukul 12.15 Wib sudah tidak bernyawa.

Dan ironisnya, pada saat ditemukan, mayat korban tersebut ditanam di pinggiran dalam parit bekoan yang merupakan batas antara Kampung Batak, kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya dengan kebun PT Ivomas Pratama.

Tak pelak, kabar ini pun membuat warga masyarakat semakin penasaran dan berbondong-bondong datang ke lokasi dimana korban ditemukan.

Dan tak lama kemudian pihak kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir datang untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga berita ini diterbitkan pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan mayat tersebut.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, mayat tersebut diduga kuat merupakan jenazah Rio Sudarmaji, Karyawan CS Rumah Sakit Ibunda warga Paket C Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir yang hilang sejak Jumat petang lalu.

Upaya pencarian terus dilakukan sejak Sabtu sore karena ditemukan sepedamotor milik Rio, baju dinas RS Ibunda dan Dompet serta sepatu di tempat yang berbeda di areal Kavlingan.

Menurut Penuturan seorang warga, Sukri (46) warga Kepenghuluan Pelita menuturkan bahwa yang  berawal dari kerja keras warga dan polisi. 

“Awalnya kami terbagi dari berbagai kelompok untuk menyisir di Simpang Jokowi namun tidak ditemukan”, ujar Sukri.

Merasa tidak ada hasil, lanjut Sukri, kami merubah haluan pencarian sesuai perintah Penghulu Pelita dari Polisi. " Dan di perjalanan kami mendapat telepon dari warga yang mengatakan ada bau tak sedap yang mencurigakan di daerah Bekoan Perbatasan PT Ivomas dengan Kampung Batak," terangnya kembali. 

Setelah itu, masih kata Sukri lagi maka benar adanya seperti gundukan timbunan baru dari arah bau tak sedap itu.

" Dan tanpa pikir panjang dengan alat seadanya kedua tangan saya ini saya lakukan untuk menggali sumber bau tersebut, galian pertama saya temukan sepatu korban,” ungkapnya.

Selanjutnya saya temukan punggung korban yang dibalut seperti Handuk dan dari penciuman saya ada aroma Balsem,sepertinya mayat korban di baluri di duga pakai Balsem.

Pantauan di TKP Penemuan mayat tersebut tampak hadir Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK beserta jajarannya, Datuk Penghulu Pelita, Riswanto ST, Datuk Penghulu Jaya Agung, Suparno serta Kepala RS Ibunda,  dr Herdianto dan tim kesehatan dari Puskesmas Balai Jaya. 

Setelah dilakukan penggalian terhadap mayat tersebut,yang di lakukan dari pihak ke Polisian dan di bantu dari Puskesmas Balai Jaya, selanjutnya mayat tersebut di Bawa ke Puskesmas Balai Jaya untuk di mandikan dan dilakukan visum. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ