Pelaku Curat Diciduk Saat Sembunyi di Kamarnya

Ahad, 07 Februari 2021 - 19:50:13 WIB Cetak

KUBU --- Seorang pria bernama MRS alias Galau (26) warga jalan Datuk Kancil kelurahan Teluk Merbau kecamatan Kubu tak berkutik saat ditangkap oleh petugas kepolisian. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Ahad (7/2) petang menyebutkan, bahwa dirinya ditangkap polisi karena telah diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) dirumah Suryadi Prinata (31) warga Simpang Paiman RT 001 RW 008 Dusun Pematang Bukik Kepenghuluan Sungai Kubu, kecamatan Kubu. 

Dimana, dari aksinya tersebut tersangka yang berjumlah dua orang itu berhasil menggondol satu buah dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta serta satu buah ATM BRI yang berisikan uang sejumlah Rp 5,5 juta, satu buah ATM Bank Riau, satu buah eKTP dan satu buah SIM C milik korban. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang pelaku curat tersebut. 

Dijelaskan Juliandi, bahwa peristiwa tersebut diketahui pada Senin (30/1) sekitar pukul 06.00 Wib saat korban sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan oleh istrinya Lili Suryanti (32) sambil mengatakan bahwa pintu belakang rumah mereka terbuka.

Mendengar hal tersebut, korban langsung bangun dan melihat dompet yang berada dilemarinya
yang berisikan uang tunai sebesar  Rp 2,7 juta,  satu buah ATM BRI yang berisikan uang sejumlah Rp 5,5 juta,  satu buah ATM Bank Riau, satu buah eKTP atas nama korban, dan satu buah SIM C atas nama korban sudah tidak ada lagi atau hilang dicuri.

Kemudian korban mengecek sekeliling rumah lalu korban menemukan, bahwa jendela bagian tengah terbuka dan setelah di cek ada bekas congkelan serta tirai yang ada di jendela tersebut dikoyak.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 8,2 juta dan selanjutnya korban melaporkan ke kantor Polsek Kubu guna pengusutan lebih lanjut lagi. 

Setelah kejadian tersebut Tim Opsnal Polsek Kubu mendapat informasi bahwa pelaku pencurian dengan pembertan tersebut sedang berada di rumahnya. 

Kemudian atas perintah Kapolsek Kubu IPTU R. Sudaryono S Sik MM, Ps Kanit Reskrim, Bripka L Hendrian bersama Tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“ Dan sekira pukul 19.00 Wib Tim Opsnal berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama MRS alias Galau sedang bersembunyi dibelakang pintu kamar miliknya,”jelas Juliandi.

Selain itu, lanjut Kasubag Humas lagi petugas juga melakukan penggeledahan rumah tersangka, namun tidak ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian tersebut.

Selanjutnya  Ps Kanit Reskrim langsung menginterogasi pelaku dan akhirnya dirinya mengaku telah melakukan perkara pencurian dengan pemberatan bersama temannya bernama RF alias Oji (23) dengan cara mencongkel pintu jendela bagian tengah pakai pisau dan mengambil sebuah dompet korbannya.

Lalu pelaku juga mengakui dompet yang telah dicuri tersebut disimpan oleh pelaku RF alias Oji (DPO), dan mendengar pengakuan dari pelaku Tim Opsnal melakukan pengejaran terhadap pelaku RF alias Oji (DPO) yang berada di jalan Jendral Sudirman Kepenghuluan Sungai Kubu Hulu Kecamatan Kubu. Namun ianya tidak berada didalam rumah milik orang tuanya.

Dalam pengeledahan rumah milik orang tua RF alias Oji itu petugas menukan beberapa barang bukti (BB) diantaranya satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa Nomor Polisi.

Menurut Juliandi sepeda motor tersebut digunakan sebagai alat untuk melakukan perkara pencurian,  sedangkan barang bukti milik korban tidak ditemukan didalam rumah milik orang tua RF alias Oji saat pengledahan tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa kepolsek kubu guna penyidikan lebih lanjut.

“ Adapun barang bukti dalam kasus ini adalah berupa satu Unit Sepeda Motor Merk Vixion warna hitam Tampa Nomor Polisi, satu buah dompet warna Hitam yang berisikan uang  sekira Rp 2,7 juta, satu buah ATM BRI yang berisikan uang sejumlah Rp 5,5 juta, satu buah ATM Bank Riau, satu buah eKTP, satu buah SIM C atas nama korban, " tegas Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ