Diduga Arus Pendek, Rumah Naibaho Ludes Terbakar

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:02:38 WIB Cetak

Petugas kepolisian Sektor Rimba Melintang masih melakukan olah TKP

RIMBAMELINTANG -- Warga masyarakat sekitaran Dusun Poros Indah pada Selasa (2/2) dini hari digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran terhadap satu unit rumah. 

Dimana, rumah yang dilalap sijago merah itu diketahui milik Alimuddin Naibaho (58) yang terletak di jalan Anas Maamun Dusun Poros Indah RT 004 RW 002 Kepenghuluan Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Rimba Melintang, Iptu M Sodikin SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.00 wib tersebut.

Dijelaskannya, kejadian itu bermula pada hari Selasa (2/2) sekira jam 03.00 Wib dini hari anak pemilik rumah membangunkan ayahnya dan berkata "Bangun yah..bangun yah..", lalu ayah dan ibunya langsung bangun dan melihat ada api di atas plafon kamar.

Melihat api itu mereka langsung keluar rumah karena api seketika itu langsung membesar dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong itupun langsung berdatangan dan membantu memadamkan kebakaran tersebut dengan menggunakan alat seadanya (ember).

Namun kurang lebih setengah jam kemudian rumah yang terbuat dari kayu tersebut tidak dapat diselamatkan karena seluruhnya telah habis terbakar dan pemiliknyapun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah tersebut. 

" Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan kurang lebih Rp 150 juta " terang Iptu M Sodikin SH.

Mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga menyebutkan bahwa api berhasil padam dan masih dalam penyelidikan. 

" Saat ini api sudah padam dan apabila ada informasi lebih lanjut terkait terjadinya kebakaran ini akan segera diinformasikan," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ