Gandeng FKUB, Polsek Panipahan Syukuran dan Doa Bersama Tempati Pos Bhabinkamtibmas

Selasa, 02 Februari 2021 - 12:43:20 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Polri selalu berupaya secara maksimal untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat untuk terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Demikian halnya dengan menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) keluarga besar Polsek Panipahan menggelar syukuran menempati Pos Bhabinkamtibmas jalan Bakti Kepenghuluan Panipahan Pasir Limau Kapas.

Ketua FKUB Palika,  H Abdur Rahmanyus, tokoh masyarakat dan para jamaah wirid memenuhi undangan dari Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi yang juga memimpin acara tersebut.

Kapolsek Panipahan Iptu Boy usai doa bersama menyampaikan saat menempati rumah baru, jangan lupa ikuti tata cara pindah rumah yang baik menurut Islam ya agar rumah baru senantiasa dinaungi keberkahan. 

Panduan ini tidak hanya hadir sebagai sebuah ritual semata, melainkan juga sebagai sebuah sikap tenggang rasa dengan sesama manusia. 

Tujuannya tidak hanya agar rumah berkah dan tentram, tetapi juga agar kehidupan bertetangga terjalin rukun sebagaimana yang diajarkan dalam Islam. 

" Jadi, ketika saatnya tiba, jangan lupa untuk mempraktikkan tata cara pindah rumah yang baik menurut Islam disertai doa pindah rumah demikian pula halnya dengan Pos baru Bhabinkamtibmas ini, " ujarnya. 

Oleh karena itu dirinya juga berharap agar keberadaan pos Bhabinkamtibmas tersebut dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

" Berikan pelayanan terbaik demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di daerah Panipahan ini sendiri, " harap Iptu Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ