M.Nizar & Isteri.

"M.Nizar & Ibu Maratusholiha Menjadi Orang Yang Pertama & Kedua Disuntik Vaksin Sinovac Di Kab.Lingga".

Senin, 01 Februari 2021 - 13:41:36 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos Plt.Bupati Lingga.

 "M.Nizar & Ibu Maratusholiha Menjadi Orang Yang Pertama & Kedua Disuntik Vaksin Sinovac Di Kab.Lingga".

  Ket. Foto, M.Nizar saat disunti Vaksin Sinovac & foto ibu    Maratusholiha (Isteri Plt.Bupati Lingga M.Nizar S.Sos.

(Momenriau.com Lingga). Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Corona merk Sinovac di Kabupaten Lingga, yang dilaksanakan pada hari Senen (01/02-2021) pagi bertempat di Gedung Nasional Dabosingkep.

      "Alhamdulillah pencanangan vaksin Sinovac di Kabupaten Lingga hari ini berjalan lancar, untuk saya pribadi, tadi sudah disuntik vaksin," kata Nizar kepada wartawan, usai disuntik vaksin pada harin Senin (01/02-2021) tepatnya pukul: 12:27 WIB.

    Lebih-lanjut M.Nizar mengatakan, sebagai orang pertama disuntik Vaksin Sinovac, rasanya seperti digigit semut saja.

    "Meskipun saya menjadi orang pertama di Negeri Bunda Tanah Melayu yang disuntik vaksin Corona ini, saya tidak merasa gugup, lagi pula sakitnya seperti digigit semut saja", ucap M.Nizar disela-sela dia sedang disuntik.

    Setelah disuntik atau setelah menerima vaksin tersebut, Nizar menyebut tetap mengikuti saran dari dokter, terkait apa-apa saja yang perlu dilakukan.

     "Saran dokter setelah disuntik, diminta untuk istirahat sebentar selama 30 menit, ada rasa ngantuk dan lainnya, namun Insya Allah vaksin yang diberikan ini baik untuk pencegahan Covid-19", ujar M.Nizar.

     M.Nizar juga menjelaskan, ada beberapa manfaat dari vaksin ini, diantaranya menjadikan antibodi lebih kebal, mencegah virus Corona masuk tubuh, menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh, serta melindungi orang-orang disekitar dari penyebaran Corona.

     "Jadi saya mengingatkan dan menghimbau masyarakat Lingga, agar tidak takut untuk divaksin, Ini bukan hanya untuk kita pribadi, tapi untuk melindungi seluruh masyarakat dari penyebaran virus Corona," harap M.Nizar.

     Menurut pantauan awak media dilokasi penyuntikkan Vaksin Sinovac, selain Plt Bupati Lingga M.Nizar, divaksin juga ibu Maratusholiha yang menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga, sekaligus sebagai isteri M.Nizar.
     Pada kesempatan yang sama, kemudian beberapa pimpinan FKPD, perwakilan organisasi dan pejabat lainnya juga disuntik vaksin Sinovac tahap pertama ini.(***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ