Marak Kembali Aksi Balap Liar Polsek Bagan Sinembah Gelar Patroli

Jumat, 29 Januari 2021 - 15:44:31 WIB Cetak

BAGAN BATU-Kerap dijadikan tempat balap liar Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu,Polsek Bagan Sinembah unit Lantas mengelar patroli rutin dan berkelanjutan,Jumat (29/01).

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK melalui kanit lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra, SH mengatakan patroli ini tetap digelar secara rutin disepanjang jalan jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

"Kegiatan Patroli malam secara rutin dan berkelanjutan, kedepan akan terus di laksanakan dan di tingkatkan kembali sebagai upaya kepolisian secara Preventif untuk mencegah terjadinya (Balap Liar),"Jelas Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah.

Patroli dan penindakan ini menangapi keluhan masyarakat terkait akhir-akhir ini mulai marak kembali balap liar di sepanjang Jalan Jend Sudirman yang sudah sangat menggangu ketentraman Masyarakat,"terang Syaf Yandra.

Ditegaskan Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, AKP Syaf Yandra SH jika nanti pelaku balap liar terjaring akan ditindak sesuai penegakan Hukum yang berlaku.

" Upaya penegakan hukum terhadap pelaku Balap Liar akan dijerat dengan pasal 297 Jo. 115 huruf B UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan pemberian surat tilang dan mengikuti sidang di pengadilan ujung tanjung,"tegasnya.

Dirinya juga menerangkan Kegiatan ini kedepannya akan terus di laksanakan dan di tingkatkan dari awal januari 2021 sampai sekarang kita sudah mengamankan sebanyak 10 Unit kendaraan R2 dari berbagai merk yang melakukan Balap Liar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bagan batu kota Kecamatan Bagan Sinembah.

"Hampir kesemuanya kendaraan sepeda motor sudah tidak standard lagi dan  sudah di modifikasi termasuk pemakaian knalpot Racing, semoga patroli dan penindakan ini bisa membuat efek jera,"harapnya.

Patroli terkait balap liar ini juga melibatkan seluruh personil Polsek Bagan Sinembah"Sebagai keseriusan dalam memberantas kegiatan balap liar seluruh personil Polsek Bagan Sinembah dilibatkan mulai dari Lantas, Reskrim,Intelkam juga Sabhara juga ikut terjun langsung,"pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ