Sat Lantas Polsek Bagan Sinembah Laksanakan Gatur Lantas Dititik Rawan Macet dan Laka

Rabu, 27 Januari 2021 - 12:42:47 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna menciptakan Keamanan, Keselamatan dan ketertiban serta Kelancaran (Kamseltibcar), untuk itu Polsek Bagan Sinembah melaksanakan Patroli dengan Hunting System.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (27/1) itu petugas dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah ini juga melaksanakan Penegakan dan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lantas) di daerah rawan macet dan rawan laka di sepanjang jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik yang disampaikan Kanit Lantas, AKP H Syaf Yandra SH membenarkan giat tersebut. 

" Giat itu dipusatkan di daerah rawan kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), terutama di ruas jalan Nasional yang sedang diperbaiki," kata Kanit Lantas. 

Dijelaskannya, giat tersebut merupakan upaya pihak kepolisian secara Preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan di jalan yang kondisinya rusak. 

" Dengan begitu, terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman dengan ada nya kehadiran petugas polri yang sedang bertugas di tengah masyarakat," terang Syaf Yandra. 

Dan pada kesempatan ini, AKP Syaf Yandra juga menghimbau bagi pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor agar selalu patuhi dan taati rambu-rambu lalulintas juga tidak ketinggalan pentingnya, wajib melengkapi surat-surat kendaraan. 

" Juga disipilin protokol kesehatan pada saat mengendarai kendaraan, utamanya pakai masker di masa pandemi covid-19 ini," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Hukrim

Buruh Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Jumat, 18 Juni 2021
ƒ