Persiapan tempat vaksin Covid-19 lingga.

Pemkab Lingga :"Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Sudah Dipersiapkan".

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:29:22 WIB Cetak

Pemkab Lingga :"Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Sudah Dipersiapkan".


     (Momenriau.com Lingga). Pemkab Lingga melakukan persiapan-persiapan Penerimaan Vaksin Covid-19 yang akan dtempatkan di Gudang UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, tepatnya pada hari Selasa (26/01-2021).
     Selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Syamsudi menyampaikan, bahwa persiapan tersebut adalah untuk memastikan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 sudah sesuai dengan SOP.
     “Setelah melakukan pengecekan secara fisik, kami bersama unsur Muspida Kabupaten Lingga, melihat suhu gudang penyimpanan kurang lebih sekitar 3° celsius, ini sudah sesuai dengan SOP"; jelas Syamsudi.
    Syamsudi menambahkan; "terkait suplai listrik, pihaknya sudah berkordinasi dengan PLN Dabo Singkep untuk memastikan pasokan listrik tidak akan bermasaalah".
    Pada kesempatan yang sama, Boy Ilham Wahyudi, selaku Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep, juga mengatakan yang sama bahwa ketersediaan suplai listrik di Gudang UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan mempersiapkan Genset yang memenuhi kreteria apabila sewaktu-waktu terjadi masalah pada mesin dari PLN.
    “Kami sudah mempersiapkan Genset yang memenuhi kriteria, sebagai antisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi masalah pada mesin PLN, sehingga pelaksaan vaksinasi di Kabupaten Lingga terlaksana dengan baik", Boy Ilham Wahyudi menuturkan harapannya.
    Lebih lanjut Boy Ilham Wahyudi menegaskan bahwa : “pasokan energi listrik ini sudah kami persiapkan di jalur utama PLN, ini semua dilakukan karena untuk menjaga suhu penyimpanan yang sangat tergantung pada suplai tenaga energi listrik PLN, walaupun sudah disiapkan Genset cadangan, tetap yang utama kami lakukan adalah suplai dari mesin besar PLN".

Pemantauan Persiapan gudang Vaksin Covid-19 itu oleh Pemkab Lingga, selain dihadiri Syamsudi selaku Sekda Kab.Lingga, hadir juga Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Perwira Penghubung TNI AD, Kasi OPS Satpol PP, dan Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep.(sumber Pemkab Lingga/***).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ